Sutarmidji apresiasi Pemda Sambas hadirkan pasar murah sambut lebaran

Sutarmidji apresiasi Pemda Sambas hadirkan pasar murah sambut lebaran



Pontianak (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang menghadirkan pasar murah bagi masyarakat dalam menyambut lebaran atau Idul Fitri.

“Saya dengar pasar murah ini sudah digelar di beberapa kecamatan. Hari ini di Kecamatan Teluk Keramat, semoga ini benar-benar tepat sasaran, sembako murah diberikan kepada keluarga penerima program PKH,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia berharap pasar murah tersebut benar-benar tepat sasaran sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Tentu dengan hadirnya pasar murah membantu masyarakat. Apalagi sebentar lagi menyambut lebaran,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Sambas, Satono mengatakan bahwa pasar murah tersebut merupakan langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) dalam mengendalikan harga pasar menjelang lebaran.

“Pasar murah tersebut sudah digelar di tiga kecamatan, dan Kecamatan Teluk Keramat adalah yang keempat. Pemda Sambas melalui Diskumindag telah bekerja sama dengan multi pihak seperti pengusaha toko ritel, Bulog dan lain-lain untuk menyediakan sembako yang disubsidi pemerintah.

Adapun jenis pangan yang dijual dalam pasar murah tersebut diantaranya, beras, telur, daging, minyak goreng dan lain-lain.

Masyarakat yang mendapat kupon diharapkan untuk belanja di pasar murah benar-benar dari KPM PKH,” jelas dia.