Sutarmidji bagikan 1.000 paket sembako di Singkawang



Pontianak (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membuka pasar murah yang digelar di Kantor Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, dan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

“Hari ini, saya menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ Lebaran 2022. Bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket ini merupakan bantuan dari Pemprov,” kata Sutarmidji di Singkawang, Jumat.

Menurutnya, masing-masing paket seharga Rp100 ribu. Namun, Pemprov memberikan subsidi sebesar Rp50 ribu, sehingga masyarakat Singkawang cukup membayarnya sebesar Rp50 ribu per paket.

“Hanya saja dalam pelaksanaannya, karena banyak dinas Pemprov yang membantu, akhirnya masyarakat Singkawang gratis mengambil paket sembako tersebut. Karena sudah dibayarkan oleh beberapa dinas Pemprov Kalbar,” katanya.

Ke depan, Pemprov Kalbar bisa lebih banyak membantu paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Gubernur mengungkapkan, masing-masing per paket berisikan gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 2 kilogram.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang sudah mengadakan pasar murah di Kota Singkawang.

Menurutnya, Pemkot Singkawang juga sudah menyiapkan sebanyak 5700 paket sembako yang rencananya akan digelar pada Senin (25/4).

“Ribuan paket tersebut akan disebar di empat kecamatan yang ada di Kota Singkawang, mengingat di Kecamatan Singkawang Tengah sudah dilaksanakan pada hari ini,” katanya.