Pemerintah Provinsi Kalbar bantu pembangunan Masjid Agung Singkawang Rp5 miliar

Pemerintah Provinsi Kalbar bantu pembangunan Masjid Agung Singkawang Rp5 miliar



Pontianak (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menganggarkan dana Rp5 miliar pada APBD Kalbar untuk membantu pembangunan Masjid Agung Singkawang.

“Dalam APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2022, kita telah mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Kota Singkawang yang diharapkan dapat selesai pada tahun ini,” kata Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Singkawang, Jumat (22/4).

Dia berharap, dengan bantuan tersebut, pembangunan Masjid Agung Singkawang dapat selesai tahun ini.

“Besok subuh akan saya serahkan langsung Rp2 miliar dari anggaran Rp5 miliar yang dialokasikan untuk bantuan pembangunan masjid agung ini,” tuturnya.

Selain itu, Sutarmidji meminta Pemerintah Kota Singkawang dapat meningkatkan pelayanan yang cepat pada masyarakat karena hal itu merupakan cerminan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Sektor pelayanan publik merupakan cerminan sebuah kota, karena tanpa pelayanan yang baik dan cepat, mustahil bisa bersaing. Pelayanan publik yang baik adalah modal daya saing kita sebagai pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada Pemerintah Kota Singkawang berupa masker dan penyanitasi tangan untuk protokol kesehatan pos pelayanan mudik Lebaran.

Selain itu, bantuan hibah untuk Kelompok Tani Makmur Kota Singkawang dan bantuan benih sayuran.