Kepedulian Ramadhan, Toyota Club Indonesia wilayah Kalbar bagi takjil ke pengendara

Kepedulian Ramadhan, Toyota Club Indonesia wilayah Kalbar bagi takjil ke pengendara



Pontianak (ANTARA) – Toyota Fortuner Club Indonesia wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) membagikan takjil di bundaran digulis Universitas Tangjungpura Pontianak pada Jumat.

Pembagian takjil ini dibagikan ke pengendara yang melintas di empat titik bundaran digulis Untan Pontianak. 

Ketua Toyota Fortuner Club Indonesia wilayah Kalbar Bayu Wiseso menyebut, di momen baik bulan Ramadhan ini, anggota komunitasnya berinisiatif melakukan beberapa rangkaian kegiatan sosial. 

“Mulai dari buka puasa bersama, kegiatan bakti sosial ke panti asuhan, dan sore ini member kami membagikan takjil ke pengendara yang lewat di area ini,” ujarnya Pontianak.

Ia menyebut, melalui kegiatan ini, member Toyota Fortuner Club Indonesia ingin menunjukkan rasa kepedulian dengan masyarakat. 

“Jadi supaya masyarakat tahu, kami tidak hanya kumpul-kumpul saja. Namun, ada rasa kepedulian. Selama pandemi ini, kami coba berbagi, dan tadi dari patungan kumpul-kumpul ada sekitar 1.200 takjil yang dibagikan,” ujar Bayu. 

Untuk ke depannya, kata dia, Toyota Fortuner Club Indonesia berencana akan membagikan sembako guna membantu meringankan kesulitan masyarakat terdampak pandemi, yang saat ini akan merayakan Idul Fitri. 

Pembagian sembako jika memang terkejar dapat dilakukan saat bulan Ramadhan ini. Namun, apabila tidak memungkinkan setelah selesai lebaran. 

“Insya Allah mudah-mudahan saat bulan puasa Ramadhan, dan jika tidak pun usai Lebaran pembagian sembakonya. Sembako juga didapatkan dari sumbangan para member,” ujarnya. 

Kalau untuk kegiatan bakti sosial, tambah dia, sudah menjadi agenda rutin tahunan member Toyota Fortuner Club Indonesia. 

“Agenda rutinnya tiga bulan sekali, yakni berkunjung dan memberikan bantuan ke panti-panti. Namun, untuk pembagian takjil ini baru yang pertama dilakukan,” ujar dia.