Masyarakat Kembayan antusias membeli di Gelar Pangan Murah

Masyarakat Kembayan antusias membeli di Gelar Pangan Murah



Pontianak (ANTARA) – Masyarakat di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sangau dengan antusias menghadiri dan membeli kebutuhan pokok di Gelar Pangan Murah yang dihadirkan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar.

“Masyarakat membludak hadir dan melebihi target. Kami menyiapkan untuk 600 kepala keluarga namun yang hadir capai 1.000 kepala keluarga,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero, Jumat.

Ia menjelaskan Gelar Pangan Murah yang dilaksanakannya tersebut juga sebagai upaya pemerintah provinsi untuk memberikan kemudahan akses kebutuhan pokok yang murah dan berkualitas.

“Dengan kegiatan ini juga tentunya pada sisi lainnya bisa mengendalikan harga di lapangan. Itu lah bentuk intervensi pemerintah. Harga bahan pokok yang kami jual ini di bawah harga pasar,” jelas dia.

Dalam Gelar Pangan Murah tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Sanggau dan Ketua PKK Kabupaten Sanggau serta Direktur Buah dan Florikultur sekaligus sebagai Koordinator Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan Wilayah Kalbar, Dr. Liferdi.