Gapki Cabang Kalbar gelar buka puasa bersama dengan insan media

Gapki Cabang Kalbar gelar buka puasa bersama dengan insan media



Pontianak (ANTARA) – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Kalbar menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa Ramadhan bersama dengan insan media yang ada di Provinsi Kalbar, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum Gapki Cabang Kalbar, Purwati Munawir dan berlangsung penuh keakraban. Dalam kegiatan itu juga diisi dengan diskusi tentang pembangunan kelapa sawit dan tausiah. 

“Melalui kegiatan ini kami juga minta insan media atau jurnalis yang hadir dan pimpinan media untuk memberikan masukan ke pengurus Gapki Cabang Kalbar terkait hal – hal apa yang perlu dilakukan agar perkebunan sawit bisa berkelanjutan,” ujar Ketua Umum Gapki Cabang Kalbar, Purwati Munawir.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gapki Cabang Kalbar juga menyampaikan pentingnya peran media memberikan informasi tentang perkebunan sawit. Menurutnya sejauh ini sawit sangat berdampak luas dalam kemajuan daerah.  Saat ini luas perkebunan sawit di Kalbar mencapai 1,9 juta hektare.

“Bahkan di tengah pandemi bisa menjadi penyelamat ekonomi masyarakat dan daerah karena harganya sangat berpihak. Dengan perannya sawit untuk kesejahteraan dan ekonomi masyarakat serta daerah, media memiliki peranan penting melalui pemberitaannya akan hal itu,” jelas dia.

Bersamaan kegiatan tersebut, Gapki Cabang Kalbar juga memberikan santunan kepada anak pondok pesantren sebagai tali asih asosiasi sawit tersebut.