Categories: Diskominfo

Bupati Sanggau Ajak PKK Kecamatan Dorong Anak Gemar Membaca Untuk Tingkatkan SDM


SANGGAU – Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Noyan dan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Video Kampanye Gemar Membaca, Lomba Membaca Nyaring dan Lomba Bercerita bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau pada Rabu (20/4/2022).


Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina melantik dan mengukuhkan Ny. Yovida Nining Febriani sebagai ketua TP PKK Kecamatan Noyan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah H. Sukri menyampaikan bahwa lomba tersebut untuk
“Kita harap dengan adanya lomba yang akan rutin kita laksanakan setiap tahun ini dapat menumbuh kembangkan minat baca anak,” ujar Sukri.

Kemudian ia juga melaporkan bahwa perpustakaan telah melaksanakan program kegiatan sedekah buku yang juga disalurkan ke kecamatan dan desa.
“Kita telah melaksanakan program kegiatan sedekah buku yang telah kita terima dari komunitas, lembaga, bahkan individu. Kemudian kita juga salurkan ke pojok baca di beberapa kecamatan bahkan sampai di desa-desa,” ucap Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.

Kemudian Ny. Arita Apolina menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba.
“Selamat kepada pemenang lomba, bunda salut dan kagum dengan anak-anak semuanya,” Ungkap Ketua TP PKK Kab. Sanggau yang sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Sanggau.

Lebih lanjut ia berharap agar semua fasilitas pojok baca yang ada di kecamatan dan desa dapat difungsikan Kembali.
“Semoga kedepan kita dapat mengfungsikan semua fasilitas seperti pojok baca yang ada di kecamatan dan yang ada di desa-desa untuk mendukung dalam mengembang tumbuhkan minat membaca,”ujar Ny. Arita Apolina.


Selanjutnya Bupati Sanggau Paolus Hadi yang juga sebagai Ketua Pembina TP PKK Sanggau menyampaikan agar ibu-ibu ketua TP PKK di tingkat kecamatan untuk dapat bermitra dengan berbagai organisasi yang ada.
“Ibu-ibu PKK Kecamatan, kalian harus bermitra dengan organisasi yang ada saat ini, seperti dengan persit, bhayangkari atau dengan yang lainnya karena peran bunda sangat penting dalam mendorong anak-anak kita untuk mau membaca,” Ungkap Paolus Hadi.

Ia mengharapkan agar masyarakat mengerti bahwa pembangunan SDM adalah hal yang tidak tampak dan tidak instan tetapi sangat penting.
“Hari ini kita masih banyak tantangan tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Saya perlu menjelaskan di sini bahwa SDM merupakan pembangunan jangka panjang yang sangat penting,” Ucap Bupati Sanggau.

“Kita tidak boleh hanya berfokus pada satu sisi pembangunan seperti hal nya pembangunan infrastruktur tetapi harus semuanya termasuk pembangunan SDM, karena SDM yang kuat akan mampu mendorong banyak hal seperti ekonomi, infrastruktur dan sebagainya,” Jelas Paolus Hadi.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Video Kampanye Gemar Membaca, Lomba Membaca Nyaring dan Lomba Bercerita


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024 – Kalimantan Today

Foto–Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan pengerjaan yang merupakan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Intelijen (Kastel)…

3 jam lalu
  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

9 jam lalu