Categories: Antaranews

Bupati KKU: PNS harus loyal dan bermental baja dalam pelayanan publik



Sukadana (ANTARA) – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyatakan, para PND harus loyal dan bermental baja dalam memberikan pelayanan pada publik.

Hal ini disampaikan  dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dan PPPK Guru tahun 2021, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Rabu.

 CPNS dan PPPK Guru diharapkan dapat bekerja lebih baik, bermental baja dalam menjalankan tugas serta bertanggung jawab karena Kayong Utara terdiri dari banyaknya daerah kepulauan. 

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta, Julia Leli Kurniarti, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta para Aparatur Sipil Negera (ASN) yang telah menerima SK. 

Dalam kesempatannya, Citra berpesan kepada puluhan CPNS dan PPPK Guru yang telah menerima SK agar dapat menunjukkan pola dedikasi dan loyalitas dalam bekerja sehingga memberikan pelayanan publik yang bermutu. 

“Selamat kepada 27 CPNS dan 83 PPPK Guru di Kabupaten Kayong Utara. Untuk itu, tunjukkan kinerja yang terbaik karena saudara sekalian adalah orang-orang terbaik,” katanya.

“Tumbuhkan kedisplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna positif bagi tempat saudara bertugas,” ucapnya.

Dia berharap agar para CPNS dan PPPK Guru dapat menguasai bidang tugas dan fungsinya masing-masing. 

“Pelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas,” katanya.

Dia berharap kepada BKN bisa menambah kouta CPNS karena Kayong Utara masih banyak kekurangan tenaga ASN di lingkungan pemerintah Kayong Utara, supaya dari Kayong ini adanya kebijakan khusus, peluang untuk masyarakat asli Kayong Utara bisa lihat hanya 10 persen berkesempatan menjadi CPNS.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kasat Binmas Polres Sanggau Bersama Personel Gelar Binluh dan Imbauan Terkait hari Buruh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satbinmas Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Preemtif yaitu Giat Binluh dan Himbauan terkait Hari Buruh Internasional / May Day di wilayah Hukum Polres Sanggau, Rabu 1 Mei 2024. Kegiatan di laksanakan oleh Ps Kasat…

5 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kompol Pengabdian Personel Periode 1 Mei 2024

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Kompol Pengabdian Personel Polres Sanggau Periode 1 Mei 2024 yang dilaksanakan di Halaman Polres Sanggau. Selaku Irup Kapolres Sanggau AKBP Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K…

8 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Sat Samapta Polres Sanggau Tingkatkan Patroli untuk Pastikan Keamanan dan Ketertiban Saat May Day

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka memastikan stabilitas Kamtibmas tetap kondusif Sat Samapta Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan patroli Kepolisian dalam rangka hari Buruh Internasional (May Day). Pelaksanaan Patroli dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Samapta Iptu Eko…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Mahkamah Konstitusi Batalkan Kemenangan Prabowo – 30/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial TikTok yang mengeklaim bahwa kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Unggahan tersebut beredar dengan narasi "keputusan mk kemenangan Prabowo di…

8 jam lalu