Bupati KKU: PNS harus loyal dan bermental baja dalam pelayanan publik

Bupati KKU: PNS harus loyal dan bermental baja dalam pelayanan publik



Sukadana (ANTARA) – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyatakan, para PND harus loyal dan bermental baja dalam memberikan pelayanan pada publik.

Hal ini disampaikan  dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dan PPPK Guru tahun 2021, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Rabu.

 CPNS dan PPPK Guru diharapkan dapat bekerja lebih baik, bermental baja dalam menjalankan tugas serta bertanggung jawab karena Kayong Utara terdiri dari banyaknya daerah kepulauan. 

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta, Julia Leli Kurniarti, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta para Aparatur Sipil Negera (ASN) yang telah menerima SK. 

Dalam kesempatannya, Citra berpesan kepada puluhan CPNS dan PPPK Guru yang telah menerima SK agar dapat menunjukkan pola dedikasi dan loyalitas dalam bekerja sehingga memberikan pelayanan publik yang bermutu. 

“Selamat kepada 27 CPNS dan 83 PPPK Guru di Kabupaten Kayong Utara. Untuk itu, tunjukkan kinerja yang terbaik karena saudara sekalian adalah orang-orang terbaik,” katanya.

“Tumbuhkan kedisplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna positif bagi tempat saudara bertugas,” ucapnya.

Dia berharap agar para CPNS dan PPPK Guru dapat menguasai bidang tugas dan fungsinya masing-masing. 

“Pelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas,” katanya.

Dia berharap kepada BKN bisa menambah kouta CPNS karena Kayong Utara masih banyak kekurangan tenaga ASN di lingkungan pemerintah Kayong Utara, supaya dari Kayong ini adanya kebijakan khusus, peluang untuk masyarakat asli Kayong Utara bisa lihat hanya 10 persen berkesempatan menjadi CPNS.