DISKOMINFO

Menjadi Keynote Speaker Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu Dan Pemilihan Serentak 2024, Ini Pesan Wabup Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap masyarakat agar lebih cerdas dalam menentukan pilihan dalam memilih pemimpin. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, saat menjadi keynote speaker/pembicara pada kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, di Kantor Desa Kastromego Kecamatan Beduai, Selasa (19/4/2022).

“Memilih pemimpin ibarat memilih pasangan hidup, yang harus kita kenali dulu agar tidak memilih pemimpin ibarat kucing dalam karung, yang tidak diketahui asal usulnya,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

“Sebagai masyarakat, kita harus tahu rekam jejak, karier politik, kepribadian, serta pengalaman calon pemimpin yang akan dipilih nantinya,” sambungnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari politik uang, politik barang, politik rasis dan politik agama yang akan menyebabkan konflik sosial.

“Jangan hanya karena uang sekian ribu, kita dengan mudah terpengaruh untuk memilih calon pemimpin tertentu yang tidak sesuai. Apalagi kalau sudah bawa-bawa agama dan rasis,” jelasnya.

Soal kesempurnaan, dirinya menyebutkan tidak ada pemimpin yang sempurna. Namun, pemimpin yang berjuang untuk kepentingan masyarakat maka itulah yang harus didukung.

“Yang namanya manusia, tetap ada kelemahannya. Melenceng sedikit itu biasa. Yang penting dia (calon pemimpin) bisa perjuangkan kepentingan rakyat,” pungkas Wabup, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau berharap, agar jumlah persentase pemilih nanti semakin meningkat untuk mensukseskan pemilu dan pemilihan serentak ditahun 2024 mendatang.