Bupati Kayong Utara ajak masyarakat jadikan Al Quran pedoman tingkatkan SDM

Bupati Kayong Utara ajak masyarakat jadikan Al Quran pedoman tingkatkan SDM



Pontianak (ANTARA) – Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duaini mengajak masyarakat menjadikan Al – Quran sebagai pedoman untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Dengan tuntunan Al Quran ini bisa meningkatkan kualitas SDM, sehingga pembangunan di Kayong Utara lebih cepat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa segera terwujud,” ujarnya saat dihubungi di Kayong Utara, Selasa.

Ia juga mengajak masyarakat terus membaca dan memahami isi yang terkandung dalam Al Quran kendatipun bertahap tetapi tetap konsisten. Bukan hanya dalam bulan suci Ramadhan saja melainkan juga pada hari-hari biasa Al Quran harus rajin dibaca.

“Jika sudah terbiasa maka Insya Allah satu hari bisa satu jus itu menjadi hal yang biasa,” katanya.

Orang nomor satu di Kayong Utara tersebut juga mengajak masyarakat agar ikut serta berpartisipasi bahu membahu membantu pemerintah guna mensukseskan program pembangunan di segala bidang.

“Terkait pembangunan di daerah ini saya minta dan mengajak juga untuk bersama bahu-membahu, sehingga pembangunan lebih cepat terwujud,” kata dia.

Sebelumnya, Citra Duaini hadir pada peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Oesman Al-Khair. Dalam peringatan tersebut menghadirkan pendakwah Kalbar Dr. H. Harjani Hifni.

Dalam tausiahnya, Harjani mengajak masyarakat agar melalui hikmah peringatan Nuzulul Quran ini bisa mendidik anak-anak menjadi penghapal Al Quran sehingga fondasi agamanya kuat dan bisa memberikan keyakinan akan jaminan masa depannya relatif lebih baik.

“Jadikan Nuzulul Quran sebagai amalan untuk memperbaiki agama, dunia, akhirat, dan hidup untuk menambah kebaikan,” katanya.