BPJamsostek Cabang Pontianak lakukan kegiatan TJSL di Ramadhan 1443 H

BPJamsostek Cabang Pontianak lakukan kegiatan TJSL di Ramadhan 1443 H



Pontianak (ANTARA) – BPJamsostek Cabang Pontianak melakukan sejumlah kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada bullan Suci Ramadhan 1443 H sebabagi bentuk kepedulian seluruh terhadap lingkungan sekitar, baik yang berkaitan dengan lingkungan alam dan lingkungan sosial masyarakat.

“Kegiatan TJSL ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Insan BPJamsostek setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Ryan Gustaviana di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh BPJamsostek Cabang Pontianak di tahun 2022 berkaitan lingkungan alam adalah melakukan penanaman pohon mangrove / bakau di Kabupaten Mempawah yang bekerja sama dengan Mempawah Magrove Park.

“Dimana tujuan dari penanaman pohon  mangrove / bakau ini untuk mencegah abrasi dari pengikisan air laut dan pelestarian hutan bakau yang akan berdampak pada peningkatan pariwisata alam sehingga menambah penghasilan masyarakat di sekitarnya,” jelas dia.

Ia menambahkan pihaknya dari  BPJamsostek juga melakukan TJSL ke Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan yg beralamat di Jalan Abdurrahman Saleh Pontianak Tenggara.

BPJamsostek melakukan kegiatan berbagi takjil kepada pengurus, anak-anak yatim piatu dan mualaf. Dimana dana kegiatan TJSL ini merupakan sumbangan dari seluruh insan BPJamsostek Kacab Pontianak yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berbagi sesama di bulan suci yang penuh berkah ini.

“Kegiatan TJSL yang kita lakukan dengan berbagi takjil di Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, silaturahmi dan keberkahan dari Allah SWT”, tutupnya.