Mualaf Kapuas Hulu berbagi hingga ke pelosok di bulan Ramadhan



Kapuas Hulu (ANTARA) – Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LP2M) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, membagikan paket sembako untuk anak yatim, kaum duafa dan kaum mualaf hingga ke daerah pelosok.

“Kegiatan kami itu namanya mualaf berbagi di Bulan Suci Ramadhan, tidak hanya untuk umat Muslim, tetapi juga untuk non-Muslim yang sangat membutuhkan untuk kami bantu,” kata Ketua Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf Kapuas Hulu Indra Abdurahman, di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Indra, kegiatan mualaf berbagi di bulan suci itu dilaksanakan setiap tahun hingga ke daerah pelosok, terutama bagi anak yatim, kaum duafa dan kaum mualaf di pedalaman Kapuas Hulu.

Menurut dia, kepedulian terhadap sesama tanpa memandang perbedaan harus tertanam dalam hati kita, apalagi di bulan yang penuh berkah ini.

Dia mengatakan dengan penuh rasa syukur kita sebagai umat manusia mesti dapat berbagi dengan sesama, karena banyak saudara kita yang masih memerlukan uluran tangan kita bersama.

“Ikhlas kami berbagi karena Allah, tidak ada tujuan lain semata-mata berbagi untuk sesama,” ucap pria yang sering dijuluki sebagai Ustad Dayak itu.

Selain itu, Indra yang juga sering melakukan pembinaan rohani bagi kaum mualaf di Kapuas Hulu mengajak semua pihak untuk saling berbagi.

Hingga saat ini, kegiatan mualaf berbagi di bulan suci sudah dilakukan di sejumlah kecamatan. Kegiatan mualaf berbagi tersebut tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan.

“Tanamkan rasa empati, rasa peduli, jangan takut untuk kita berbagi, bersedekah kepada sesama yang membutuhkan dan semoga di bulan yang penuh berkah ini membuat kita semakin istikamah,” kata Indra.