Kapuas Hulu bangun jalan lintas Kapuas Desa Keliling Semulung

Kapuas Hulu bangun jalan lintas Kapuas Desa Keliling Semulung


Kapuas Hulu (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu Kalimantan Barat rencanakan membangun jalan lingkungan di Desa Keliling Semulung Kecamatan Embaloh Hilir sepanjang 1.200 meter di daerah pesisir sungai Kapuas.

“Jalan lintas Kapuas butuh perhatian serius terutama jalan penghubung Desa Keliling Semulung ke Kecamatan Embaloh Hilir,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, usai meninjau infrastruktur jalan dan jembatan, di Desa Keliling Semulung Embaloh Hilir Kapuas Hulu, Senin.

Baca juga: Jalan Embaloh Hilir segera ditangani sebelum MTQ Kapuas Hulu

Disampaikan Fransiskus, membangun infrastruktur dasar dari pinggiran sudah menjadi komitmen Pemkab Kapuas Hulu, namun pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

Menurut dia, pembangunan jalan lingkungan lintas Kapuas itu nantinya akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kapuas Hulu.
 

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama rombongan meninjau infrastruktur jalan di Desa Keliling Semulung Kecamatan Embaloh Hilir daerah pesisir sungai Kapuas, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Dia mengatakan beberapa infrastruktur jalan dan jembatan gantung di Desa Keliling Semulung masih cukup baik, akan tetapi kedepannya akan dibangun dengan rambat beton.

“Memang fokus perhatian kita jalan lingkungan karena itu jalan penghubung desa ke jalan lintas Kapuas,” ujarnya.

Belum lama ini, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga sudah meninjau kondisi jalan dari Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu menuju Kecamatan Embaloh Hilir, yang hingga saat ini belum bisa di akses melalui transportasi darat.

“Saya sengaja berkunjung ingin mengetahui kondisi infrastruktur jalan di daerah pesisir,” kata Fransiskus yang saat itu didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Yosep Alexander.

Baca juga: Jalan layang di jalan nasional antara Kalis-Putussibau mulai dibangun
Baca juga: Kunjungi daerah terpencil di Kalimantan Wabup jatuh dari sepeda motor