[HOAKS] Surat Edaran Program Santunan Donasi Menyambut Bulan Suci Ramadan dari Dinas Sosial Kabupaten Jember – 15/04/2022

Penjelasan :

Beredar surat edaran dengan mengatasnamakan Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Jember terkait pemberitahuan penerima santunan donasi program menyambut bulan suci Ramadan 1443 H kepada beberapa yayasan/lembaga dengan menyiapkan 3 syarat yaitu struktur organisasi, foto/video struktur kegiatan di yayasan/lembaga, dan nomor rekening yayasan/lembaga. Surat tersebut juga dibubuhi nama beserta tanda tangan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember Isnaini Dwi Susanti.

Dilansir dari turnbackhoax.id, klaim surat edaran Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Jember terkait pemberitahuan penerima santunan donasi program menyambut bulan suci Ramadan adalah tidak benar. Melalui akun Instagram @kominfojember, Dinas Kominfo Kabupaten Jember menegaskan bahwa Dinsos Kabupaten Jember tidak pernah melaksanakan kegiatan seperti yang tertera dalam surat edaran tersebut. Diskominfo Kabupaten Jember mengimbau agar masyarakat bisa mengecek kembali setiap informasi yang telah beredar.

 

Link Counter: