Pemkot Singkawang gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1443 H

Pemkot Singkawang gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1443 H



Pontianak (ANTARA) – Disperindagkop Kota Singkawang bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Kalbar menggelar pasar murah di lima kecamatan yang ada di Singkawang jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini.

“Pasar murah yang digelar difokuskan kepada tiga bahan pokok seperti minyak goreng, gula dan tepung terigu,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, Minggu.

Baca juga: Warga Pontianak Utara antusias antre minyak goreng murah

Pasar murah yang digelar akan disandingkan kegiatan serupa dari Dinas Perdagangan Provinsi Kalbar di Singkawang. “Jadi, Disperindag Provinsi Kalbar akan menjadikan Singkawang sebagai salah satu fokus pasar murah untuk tahun ini,” tuturnya.

Rencananya, akan ada sebanyak 900 paket sembako dari Disperindag Provinsi Kalbar yang rencananya akan difokuskan di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah pada 19 April 2022 pagi hari.

Baca juga: Pemkot Pontianak kembali gelar operasi pasar minyak goreng

“Jika tidak ada halangan, rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar dan Wali Kota Singkawang yang dirancang sekaligus dengan kegiatan safari Ramadhan pada sore harinya di Singkawang,” ungkapnya.

Sementara Pemkot Singkawang akan menyiapkan sebanyak 5.700 paket sembako untuk empat kecamatan yang ada di Singkawang.

“Sehingga totalnya ada sebanyak 6.600 paket untuk mengakomodir warga kurang mampu di lima kecamatan yang ada di Singkawang,” jelasnya.

Seperti biasanya, harga per paket sembako akan di harga Rp85 ribu. Namun, Pemkot Singkawang akan memberikan subsidi sebesar Rp35.000.

“Sehingga warga cukup membayar Rp50 ribu per paket,” tutupnya.

Baca juga: 6.000 liter minyak goreng dijual murah di Pontianak Kalbar
Baca juga: Warga serbu operasi pasar minyak goreng murah di Kolam Renang Ampera