Jamaah pengajian Muslimat Al Hidayah Setegar beri santunan anak yatim

Jamaah pengajian Muslimat Al Hidayah Setegar beri santunan anak yatim



Sukadana (ANTARA) – Jamaah pengajian Muslimat Al Hidayah Setegar Kabupaten Kayong Utara menyantuni anak yatim di daerah tersebut pada Minggu (17/04/2022).

Ketua pengajian Muslimat Al Hidayah Yeni Purwaningtya mengatakan kegiatan rutin yang mereka lakukan setiap tahunnya tersebut bertujuan untuk meraih keberkahan di  bulan yang penuh ampunan dan untuk  meringankan beban anak-anak yang ditinggal orang tuanya.

“Alhamdulillah setiap orang dapat santunan sebesar Rp200 ribu, yang bersumber dari uang kas pengajian sebesar Rp5,5 juta, dari Pak Oesman Sapta Odang juga ada serta dari donatur lainnya juga ada,” kata Yeni Purwaningtya saat dihubungi di Sukadana.

Penyerahan santunan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, Ketua MUI Kayong Utara, Bhabinkamtibmas desa setempat, BPD Desa Sutera, tokoh agama dan ibu-ibu pengajian Muslimat Al hidayah.

“Alhamdulillah tiap tahunnya bertambah banyak yang disantuni, semoga semakin banyak donatur yang terketuk hatinya untuk menyisihkan sebagian hartanya,” kata dia.

Baca juga: Kabupaten Kayong Utara bentuk Panitia Pilkades Serentak 2022

Baca juga: Bupati Citra usulkan pembangunan jalan di Musrenbang

Baca juga: Pemda KKU: Jadikan seni budaya sebagai pemersatu bangsa