70 personel Polsek Pontianak Kota jaga Perayaan Jumat Agung

70 personel Polsek Pontianak Kota jaga Perayaan Jumat Agung



Pontianak (ANTARA) – Sebanyak 70 personel Polsek Pontianak Kota, Polda Kalimantan Barat (Kalbar) diturunkan dalam pengamanan dan menjaga lalu lintas pada Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral Kota Pontianak.

“Seluruh personel Polsek Pontianak Kota diturunkan dan ditambah dengan Personel Polresta, Brimob, dan Sabhara Polda Kalbar dilibatkan dalam pengamanan Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral Pontianak,” kata Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri, di Pontianak, Jumat malam.

Menurut dia, ada sekitar sembilan gereja yang dilakukan pengamanan, salah satunya Gereja Katedral yang merupakan salah satu gereja terbesar di Pontianak.

Dia menjelaskan, di Gereja Katedral ada tiga sesi untuk pengamanan pada Perayaan Jumat Agung hari ini, yaitu mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, lalu pada pukul 19.00 WIB ada lagi.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini kondisi Perayaan Jumat Agung di Pontianak masih aman terkendali, baik dari segi keamanan maupun dari segi cuaca.

“Gereja wilayah Pontianak harus kami amankan semuanya, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah terutama pada pekan ini mulai dari Jumat (15/4) hingga Minggu (17/4) menjadi lancar dan aman,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker selama perayaan berlangsung supaya semua terus terhindar dari penyebaran COVID-19.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk wajib vaksin, dan bagi yang belum untuk segera melakukannya dan vaksinasi dapat dilakukan di tempat-tempat yang sudah disediakan.

“Bagi masyarakat khususnya di Pontianak agar menjadi polisi untuk dirinya sendiri sendiri, agar tidak menjadi korban kejahatan, salah satunya dengan cara mengunci kendaraan, jangan pakai perhiasan berlebihan, simpan dompet di tempat yang aman, dan sebagainya,” katanya pula.