Polisi turunkan 429 personel amankan ibadah Jumat Agung di Kapuas Hulu

Polisi turunkan 429 personel amankan ibadah Jumat Agung di Kapuas Hulu


Kapuas Hulu (ANTARA) – Polres Kapuas Hulu menerjunkan sebanyak 429 personel untuk mengamankan ibadah Jumat Agung di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

“Situasi aman dan kondusif, masing-masing gereja kami tempatkan personel untuk pengamanan,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Siregar di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.

Dia menambahkan pengamanan akan diberikan hingga perayaan ibadah Paskah, Minggu (17/4), dengan melakukan patroli rutin dan pengamanan di masing-masing Polsek di wilayah Kapuas Hulu.

Hingga Jumat sore, situasi di Kapuas Hulu sangat kondusif serta masyarakat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan baik. Dia berharap masyarakat Kapuas Hulu tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah terjalin baik selama ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat yang turut menjaga keamanan, mari kita terus jaga rasa keharmonisan di tengah masyarakat,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, Jumat, selain melakukan pengamanan ibadah Jumat Agung, jajaran Polres Kapuas Hulu juga melakukan pengamanan Ramadhan.

Di setiap persimpangan dan pusat keramaian terdapat petugas keamanan mengingat lalu lintas khususnya di Kota Putussibau cukup padat.
 

Pengamanan ibadah Jumat Agung di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Teofilusianto Timotius)