Ibadah Jumat Agung di Ngabang berjalan khidmat

Ibadah Jumat Agung di Ngabang berjalan khidmat



Pontianak (ANTARA) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, kegiatan ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan oleh umat Nasrani di Landak pada tahun ini berjalan lancar dan sudah bisa dilaksanakan di setiap gereja.

“Suasana ibadah penyambutan Hari Raya Paskah tahun ini di Ngabang Kabupaten Landak sejak misa Kamis Putih hingga Jumat Agung berlangsung lancar dan khidmat,” kata Karolin di Ngabang, Jumat.

Dia mencontohkan, seperti di Gereja Paroki Salib Suci Ngabang yang terletak di depan pasar Ngabang ramai para umat Kristiani untuk menjalankan ibadah Jumat Agung.

Mantan Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia dua periode itu mengatakan, Jumat Agung mengandung makna luar biasa merenungkan tuhan yang menebus umat manusia.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada seluruh umat untuk terus bersyukur atas kebaikan Tuhan yang diberikan kepada manusia. Di mana pada tahun ini, ibadah itu sudah bisa dilaksanakan di gereja, tidak seperti dua tahun sebelumnya, di mana kegiatan ibadah tersebut dibatasi dan dilakukan di rumah masing-masing.

“Sedangkan dalam Implementasi dalam kehidupan sehari-hari, umat semakin menyadari dan mempercayakan diri ke dalam tangan Tuhan. Untuk itu, kita harus terus menumbuhkan rasa solidaritas kepada orang lain yang tersingkir atau termarjinalkan dalam masyarakat,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan ibadah penyambutan Paskah di Ngabang Kabupaten Landak dijaga ketat aparat kepolisian di ruas-ruas jalan yang mengatur lalu lintas.

Sedangkan Umat Kristiani di Ngabang, sejak pagi sudah berbondong-bondong mendatangi rumah ibadah mereka untuk menjalankan ibadah.