Bandara Supadio hadirkan Bazar Ramadhan 1443 H untuk pelaku UMKM Kubu Raya

Bandara Supadio hadirkan Bazar Ramadhan 1443 H untuk pelaku UMKM Kubu Raya



Pontianak (ANTARA) – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio Pontianak menghadirkan Bazar Ramadhan 1443 H untuk pelaku UMKM di Kabupaten Kubu Raya dalam rangka untuk mengenalkan dan memasarkan produk unggulan daerah itu.

“Harapannya Bazar Ramadhan ini dilaksanakan di Bandara Internasional Supadio agar produk UMKM ini dapat semakin dikenal dan membatu pemasaran mereka,” ujar Executive General Manager Bandara Internasional Supadio, Akhbar Putra Mardhika di Kubu Raya, Kamis.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 21 April 2022 di Ruang tunggu keberangkatan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya.

“Ada berbagai produk yang di jual dalam Bazar kali ini. Mulai dari aneka makanan, pernak-pernik aksesoris, tas rajut, kain songket, dan lainnya. Kita akan terus berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan terhadap pelaku UMKM,” katanya.

Dalam pembukaan Bazar Ramadhan dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Pada kesempatan itu ia mengajak desa untuk memperkuat produk olahan dan kerajinan.

“Kita mengajak semua desa-desa untuk memperkuat produk-produk olahan termasuk juga dengan kerajinan tangan. Terutama dengan kulinernya, apabila kuliner memuaskan pengunjung yang lain juga ikut berdampak,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Dalam acara pembukaan tersebut juga dilaksanakan peninjauan terhadap produk-produk UMKM yang ada. Pada kesempatan itu juga pihak Angkasa Pura II Supadio juga menyerahkan bantuan pinjaman secara simbolis sebesar Rp395 juta.