Categories: Antaranews

Bupati Kapuas Hulu minta dukungan DPRD wujudkan pembangunan daerah



Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta dukungan dan kerjasama dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam mewujudkan pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di daerah tersebut.

“Pemkab Kapuas Hulu siap bekerja keras mewujudkan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD, kami sangat berharap dukungan DPRD Kapuas Hulu,” kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fransiskus, kerjasama kemitraan Pemkab Kapuas Hulu dan DPRD Kapuas Hulu mesti terjalin dengan baik demi perbaikan kinerja dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

Baca juga: Jalan Embaloh Hilir segera ditangani sebelum MTQ Kapuas Hulu

Menurut dia, rekomendasi dari DPRD Kapuas Hulu melalui panitia khusus (pansus) sebagai wujud dukungan dalam pembangunan di wilayah Kapuas Hulu.

“Kami terimakasih atas koreksi, kritik dan masukan yang membangun,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas persetujuan DPRD Kapuas Hulu atas Laporan kegiatan pertanggungjawaban Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2021.

Sementara itu, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi mengatakan menindaklanjuti LKPJ Bupati Kapuas Hulu, pihaknya telah menyetujui dengan rekomendasi yang disampaikan pansus.

Baca juga: Wabup Kapuas Hulu ajak warga berbagi saat safari Ramadhan

“Ini sudah dikaji pansus dan disampaikan ke pimpinan DPRD Kapuas Hulu, sudah disetujui lewat rekomendasi DPRD Kapuas Hulu yang disampaikan secara langsung oleh pansus,” kata dia, saat memimpin Rapat paripurna, Rabu (13/4) kemarin.

Kuswandi juga menegaskan siap mendukung setiap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam membangun daerah.

“Kami sangat apresiasi atas semangat dan kinerja Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu demi mewujudkan kemajuan pembangunan dan kami siap mendukung serta mengawal pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagi sektor pembangunan,” ucapnya.

Baca juga: Saat berbuka puasa, Wabup Kapuas Hulu suka makan kerupuk basah
Baca juga: Kementerian PUPR serahkan BMN ke pemkab Kapuas Hulu senilai Rp1,2 miliar

 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Uang Hilang di Rekening BRI Ternyata Digunakan untuk Serangan Bansos Terkait Pemilu – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di platform TikTok yang menyebut bahwa adanya kejadian nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kehilangan uang merupakan efek dari pemilihan umum (pemilu) yang membutuhkan uang untuk serangan-serangan bansos dan juga…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di platform TikTok yang mengeklaim adanya spesimen surat suara kandidat bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur tahun 2024. Adapun dalam unggahan tersebut Kho?fah Indar Parawansa berpasangan bersama…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar di media sosial Facebook unggahan video yang memperlihatkan tabung gas LPG ukuran 3 kg diletakan dengan posisi terbalik dan mengeluarkan air. Video tersebut dilengkapi narasi yang mengeklaim bahwa tabung gas LPG 3…

2 jam lalu