Categories: Diskominfo

Pembangunan Jalan Melalui Program TMMD Dimulai, Ini Pesan Yohanes Ontot


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si bersama Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama melakukan sosialisasi terkait Lokasi Jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kantor Desa Selampung Kecamatan Jangkang pada selasa (12/4/2022).


Dalam perjalanan menuju lokasi kegiatan, rombongan Wakil Bupati dan Dandim 1204/Sanggau melakukan peninjauan jalan dan jembatan untuk melihat kondisi jalan dan jembatan yang menghubungkan SP IV Mukok dengan Desa Selampung Kecamatan Jangkang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Disbimasda Kabupaten Sanggau Ir. John Hendri, M.Si menyampaikan bahwa ruas jalan yang akan dikerjakan kurang lebih 24,1 Km dari Desa Entakai ke Desa Selampung.
“Kegiatan TMMD ini akan dimulai dari Desa Entakai ke Desa Selampung dengan anggaran sekitar 1,4 M dengan Panjang jalan yang diperbaiki lebih kurang 24,1 Km sementara ruas berikutnya adalah dari Desa Selampung menuju ke SP IV melalui kegiatan Karya Bakti TNI dengan anggaran kurang lebih 300jt,” jelas John Hendri.


Selanjutnya Dandim 1204/Sanggau menerangkan bahwa akan mengerahkan anggota sekitar 150 orang dan berharap agar pihak tokoh masyarakat membantu pihak TNI demi kelancaran pengerjaan perbaikan jalan tersebut.
“Untuk rencana personil yang terlibat dalam pengerjaannya sekitar 150 anggota dengan sasaran sepanjang dari Entakai sampai Selampung kurang lebih 24,1 Km,” Ucap Bayu Yudha Pratama.
“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan nanti masyarakat dapat membantu kami dari TNI dalam pelaksanaan pembebasan jalan, perapian jalan dan peningkatan kualitas jalan. Serta juga agar masyarakat menerima anggota kami yang akan menginap di rumah-rumah warga nantinya,” Ujar Dandim 1204/Sanggau.


Kemudian Wakil Bupati Sanggau menjelaskan bahwa TMMD adalah Kerjasama pemerintah bersama dengan TNI.
“Hari ini saya bersama Dandim 1204 memastikan kegiatan TMMD ini akan segera kita laksanakan. Ini adalah program Pemerintah bekerja sama dengan TNI dan tentu ada hak dan kewajiban masyarakat yang kita perhatikan karena ini sifatnya gotong royong,” Ujar Yohanes Ontot.

Yohanes Ontot juga berpesan kepada masyarakat untuk merelakan tanam tumbuh masyarakat pada proses pengerjaan jalan nantinya.
“Kita berharap masyarakat nanti dapat mendukung kegiatan secara penuh, contohnya merelakan tanam tumbuh karena kita tidak menyediakan biaya ganti rugi serta proses penimbunan,” Ucap Wabup Sanggau.
“Kita berharap kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik kepada masyarakat agar mendukung secara penuh dan ini kan melibatkan banyak personil TNI dan mereka dirumahkan di rumah penduduk sehingga diharapkan masyarakat dan TNI agar dapat berinteraksi dengan baik, dan kepada para tokoh masyarakat, bapak-ibu angkat nantinya agar dapat menjalaskan kepada anggota TNI terkait kearifan lokal, sehingga menghindari timbulnya hal-hal yang tak kita inginkan,” sambung Yohanes Ontot.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

6 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

12 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

12 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

17 jam lalu