Kabupaten Kayong Utara bentuk Panitia Pilkades Serentak 2022

Kabupaten Kayong Utara bentuk Panitia Pilkades Serentak 2022



Pontianak (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022.

“Pelaksanaan tahapan ini merupakan sebuah proses untuk mencapai tujuan menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani ujarnya saat dihubungi di Kayong Utara, Selasa.

Hilaria menyampaikan bahwa terdapat 27 desa di Kayong Utara yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Tahun 2022 ini.

Baca juga: Bupati Citra usulkan pembangunan jalan di Musrenbang

Untuk itu, kata Hilaria, panitia yang telah dibentuk ini, mempunyai peranan penting dalam mensukseskan Pilkades Serentak 2022 yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Panitia ini mempunyai peran penting, dalam mensukseskan dan penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa sesuai dengan prinsip demokrasi,” jelas Hilaria.

Selain itu, Hilaria juga berharap agar panitia Pemilihan Kepala Desa tingkat kecamatan dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Kemudian perlu dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang akan memilih pemimpinnya, bagaimana dalam semua tahapan lancar dan menghasilkan Pilkades berkualitas.

Baca juga: Wakil Bupati Kayong Utara serahkan SK PPPK Non Guru

“Kepada seluruh panitia yang terbentuk, agar mempelajari tahapan pemilu yang telah ditetapkan serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kabupaten dan Bidang Pemerintahan Desa dalam melaksanakan pilkades serentak ini,” kata Hilaria.

Sebelumnya juga terkait Pilkades Serentak 2022 dilakukan rapat koordinasi yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kapolres Kayong Utara, L.O Kodim 1203/ Ketapang.

Baca juga: KKU dapat nilai CC untuk kinerja pemerintah tahun 2020
Baca juga: Pemda KKU: Jadikan seni budaya sebagai pemersatu bangsa
Baca juga: BPN dukung Pemkab Kayong Utara susun RDTR di Teluk Batang