DISKOMINFO

Peringatan HKG PKK Ke-50, Ini Pesan Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Menindaklanjuti Rencana Kerja Pokja III PKK Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50, yang dirangkaikan dalam kegiatan lomba tingkat provinsi di antaranya AKU HATINYA PKK (Amalkan, Kukuhkan, Asri, Teratur dan Indah).

Dalam hal ini, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina melakukan kegiatan evaluasi dan pembinaan kepada kader PKK khususnya di Kecamatan Entikong secara berjenjang hingga ke Desa Entikong. Senin (11/4/2022).

Ny. Arita Apolina juga menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pemaham kepada kader tentang bagaimana cara yang baik dan efektif dalam mengatur dan memanfaatkan pekarangan rumah kita sendiri agar tampak asri, indah dan nyam tentunya.

“Malalui pemberdayaan kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 ini dengan maksud tidak hanya tertuju pada kader PKK saja, melainkan kepada masyarakat, khusus di Desa Entikong yang menjadi salah satu kecamatan dan desa yang akan mewakili Sanggau untuk mengikuti lomba Aku Hatinya PKK tahun 2022 ini”, ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Lanjut Istri orang nomor Satu di Bumi Daranante ini, bahwa penguatan ketahan pangan daerah melalui pangan-pangan lokal yang bisa dikelola dan dikonsumsi serta memiliki nilai gizi yang baik, guna mendukung penurunan angka stunting.

“Tidak semerta-merta hanya mengikuti lomba saja, melainkan di amalkan ilmunya kepada masyarakat dan umumnya pada kader-kader PKK dan Dasawisma”, katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih kepada Camat Entikong dan Kades Entikong selaku Pembina PKK, yang sudah mengizinkan dan mendukung PKK di tempat masing-masing, untuk serangkaian kegiatan AKU HATINYA PKK ini.

“Mohon dukungannya dari lintas sektor yang berperan aktif mendukung kegiatan Aku Hatinya PKK ini”, tutur Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.