Categories: Antaranews

Pemerintah salurkan bantuan ke beberapa masjid di Ketapang



Pontianak (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan berupa dana dan barang ke beberapa masjid di wilayah Kabupaten Ketapang.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan dana hibah berupa sarana prasarana pertanian kepada Pemda Ketapang. Selain itu, ada juga bantuan untuk beberapa masjid yang ada di kabupaten ini,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan di Ketapang, Senin.

Dia memerinci, pemerintah menyalurkan bantuan dana Rp200 juta untuk Masjid Mua’mmilum di Kelurahan Mulia Kerta, bantuan dana Rp100 juta untuk Masjid Miftahul Khoir di Desa Paya Kumang, dan bantuan dana Rp100 juta untuk Masjid Sultan Zainudin di Desa Sandai.

Baca juga: Dewan Masjid Indonesia Kota Pontianak serahkan bantuan Rp67 juta untuk Palestina

Selain itu, ia melanjutkan, ada bantuan 1.000 telur untuk takmir Masjid Nur Ilahi dan Darul Hikmah serta bantuan dana Rp10 juta untuk Masjid Darul Hikmah Ketapang dari Bank Kalbar.

Wakil Gubernur juga menyampaikan pesan-pesan kepada warga Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Dia mengingatkan warga Muslim untuk memperbanyak membaca, mengkaji, dan mengamalkan isi Kitab Suci Al Quran.

Baca juga: Tjhai Chui Mie salurkan bantuan Ramadhan untuk 127 masjid

“Kalau Al Quran menjadi pedoman kita, insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat,” katanya.

Dia mengingatkan warga Muslim agar selalu berusaha menjaga lisan agar tidak menyakiti perasaan orang lain saat  bersosialisasi serta menafkahkan sebagian rezeki di jalan Allah pada waktu lapang maupun sempit.

“Jika kita kurang mampu namun bersedekah ke orang lain, mungkin pahalanya lebih besar, karena pengorbanannya juga lebih besar dibandingkan orang yang mampu,” katanya.

Baca juga: Satgas TMMD 110 Putussibau beri bantuan cat pagar Masjid Al-Iklas




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Uang Hilang di Rekening BRI Ternyata Digunakan untuk Serangan Bansos Terkait Pemilu – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di platform TikTok yang menyebut bahwa adanya kejadian nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kehilangan uang merupakan efek dari pemilihan umum (pemilu) yang membutuhkan uang untuk serangan-serangan bansos dan juga…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di platform TikTok yang mengeklaim adanya spesimen surat suara kandidat bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur tahun 2024. Adapun dalam unggahan tersebut Kho?fah Indar Parawansa berpasangan bersama…

2 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar di media sosial Facebook unggahan video yang memperlihatkan tabung gas LPG ukuran 3 kg diletakan dengan posisi terbalik dan mengeluarkan air. Video tersebut dilengkapi narasi yang mengeklaim bahwa tabung gas LPG 3…

2 jam lalu