DISKOMINFO

Buka Konfercab WKRI DPC Hati Kudus Yesus, Wabup Ontot: Mari Bantu Pemerintah Membina Keimanan Keluarga Umat Katolik Di Sanggau


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si Membuka Konferensi Cabang Ke-V Tahun 2022 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang Hati Kudus Yesus Paroki Katedral Sanggau dengan tema “Bersama Gereja Merangkul Keluarga”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Santa Maria Laverna pada (09/04/2022).


Pada kesempatan tersebut ketua WKRI DPC Hati Kudus Yesus Sanggau mengatakan bahwa agenda Konfercab nanti akan dilaksanakan rapat pleno dan pemilihan ketua WKRD DPC yang baru.
“Agenda kita pada hari ini nanti ada rapat pleno dan pemilihan ketua yang baru. Nanti ada laporan pertanggung jawaban dari saya sebagai ketua selama tiga tahun. Kegiatan ini diikuti oleh 29 ranting yang berada di DPC Hati Kudus Yesus,” ujar Maria Agnes Supri Kartini Ketua WKRI DPC Sanggau 2 Periode tersebut.


Selanjutnya Ny. Arita Apolina sebagai penasihat WKRI DPC Sanggau berharap agar konfercab dapat berjalan dengan baik dan ketua terpilih mampu bekerja sama dengan semua jajaran nantinya.
“Saya mengucapkan selamat melaksanakan konfercab ke-V dan semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta memperoleh hasil yang terbaik. Siapapun nanti ketua yang terpilih agar dapat berkoordinasi dengan seluruh jajaran terutama untuk rencana pembentukan pengurus yang baru,” ucap Ny.Arita Apolina.

Kemudian ia berharap rencana pembentukan DPD dapat segera dilaksanakan agar  program dan kegiatan dapat lebih terfokus.
“Saya mengharapkan kinerja lebih baik lagi terutama untuk mempersiapkan pembentukan DPD yang akan datang. Dengan adanya DPD nanti maka akan ada otonomi daerah sendiri sehingga pengaturan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan organisasi bisa direncanakan serta dapat terfokus kepada pembinaan kepada DPC di Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau,” ujar Penasehat WKRI DPC Sanggau tersebut.


Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau berharap agar WKRI dapat menjadi mitra pemerintah dalam membina keimanan masyarakat katolik yang ada di Kabupaten Sanggau.
“Kita berharap WKRI ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam membina keimanan keluarga Katolik dan oleh karena itu kehadiran WKRI ini tentu dibutuhkan oleh gereja dan masyarakat khususnya umat katolik yang ada di Kabupaten Sanggau”

Ia juga berharap agar program yang akan disusun dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khusnya umat katolik di Kabupaten Sanggau.
“Pemerintah dan WKRI kedepan diharapkan mampu bekerjasama dalam melanjutkan program-program yang telah dirancang dengan baik dan ketua terpilih nanti harus mampu mengayomi para anggota agar dapat bekerja sama sehingga memberikan dampak positif bagi keluarga dan masyarakat katolik”