Categories: Antaranews

Syauqi Zainuddin MZ ajak masyarakat hidupkan Ramadhan



Pontianak (ANTARA) – KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ (putra almarhum KH Zainuddin MZ) mengajak umat Muslim di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat umumnya untuk menghidupkan Bulan Ramadhan.

“Ayo, kita berlomba-lomba untuk menghidupkan Ramadhan, dan Insya Allah kegembiraan Allah akan mengampuni dosa-dosa kita semua,” kata KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami’atus Syura, Komplek Pemda, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis malam.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak umat Muslim di Kota Pontianak untuk menghidupkan kembali Al Quran di Kalbar, karena Indonesia saat ini mengalami krisis Al Quran, padahal mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim.

“Bahkan menurut penelitian tidak lebih 50 persen umat Muslim di Indonesia bisa membaca Al-Quran, sehingga menjadi tanggungjawab kita dalam memberantas buta huruf Al Quran,” ujarnya.

Dalam safari Ramadhan, KH Muhammad Syauqi MZ juga mengajak para umat Muslim untuk tidak serta merta dalam menafsirkan Al-Quran, melainkan harus didasari dengan ilmu tafsir.

Disamping itu, dia juga mengajak kepada seluruh umat Muslim yang hadir dalam kegiatan itu untuk ikut dalam Waqaf Al Quran.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak para umat Muslim untuk memakmurkan masjid, apalagi di bulan Ramadhan ini.

“Masyarakat Indonesia juga dibangun dari masyarakat Masjid. Dan semua kita hakikatnya memimpin, dan nantinya akan diminta pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami’atus Syura, Muhammad Ali menyambut baik kehadiran KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ dalam memberikan dakwah kepada warga Komplek Pemda dan sekitarnya.

“Semoga dengan kedatangan KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ, maka banyak ilmu yang kita semua dapatkan sehingga akan lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.*
 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Dikbud Sanggau Gelar Festival P5 Kurikulum Merdeka Jenjang SMP, Diikuti 9 Subrayon

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - PJ Bupati Sanggau Suherman diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Shopiar Juliansyah membuka festival gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) kurikulum merdeka jenjang SMP tingkat Kabupaten Sanggau di…

6 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Dinkes Sanggau Keluarkan Surat Edaran Tentang Kewaspadaan Dini Peningkatan Kasus GHPR

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau mengeluarkan surat edaran (SE) bernomor 443/068/DINKES-C/2024, tentang kewaspadaan dini peningkatan kasus Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting menyampaikan bahwa surat…

7 jam lalu
  • Radar Kalbar

Hiline “Cium” Vixion, Warga Sanggau Tewas di TKP, Begini Penjelasan Polisi – Radar Kalbar

FOTO : petugas Satlantas Polres Sekadau saat melaksanakan olah TKP tabrakan mobil Hiline Vs sepeda motor Vixion [ist]Doni – radarkalbar.comSEKADAU – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Dusun Tebelian Mangkang, Desa Tinting Boyok, Kecamatan…

8 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Update Stok Darah Semua Golongan di PMI Sanggau Hari Ini Senin 6 Mei 2024

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Berikut update stok Darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau hari ini Senin 6 Mei 2024: "Siang ini stok darah golongan A sebanyak 7 kantong, golongan darah B sebanyak 9 kantong,…

12 jam lalu