Edi Kamtono ajak ASN ciptakan lingkungan kerja harmonis dan kondusif

Edi Kamtono ajak ASN ciptakan lingkungan kerja harmonis dan kondusif



Pontianak (ANTARA) – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota setempat untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif sehingga pelayanan pada masyarakat juga semakin baik.

“Saya minta para ASN di lingkungan Pemkot Pontianak harus bisa menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif untuk tujuan yang sama, yakni mengabdikan diri membangun kota ini,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kamis.

Dia menambahkan ASN juga harus mampu menciptakan inovasi dan kreativitas dalam kiprahnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Sehingga dengan lingkungan kerja yang harmonis dan kondusif, berdampak pada hasil kerja yang optimal,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat juga diperlukan dalam memajukan kota, karena mereka juga merasakan dampak dari pembangunan itu. Kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat menjadi dambaan setiap orang, oleh sebab itu, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah menjadi hal yang penting.

“Kalau masyarakat sudah percaya, maka apapun yang kita lakukan Insya Allah menjadi lebih mudah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengajak kepada seluruh ASN untuk memanfaatkan waktu seoptimal mungkin tanpa mengabaikan tugas dan kewajiban masing-masing, karena itu merupakan amanah dan kesempatan yang diterima oleh setiap ASN. Hasil pekerjaan yang dilakukan itu bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, tidak hanya bagi Pemkot Pontianak tetapi juga masyarakat luas.

“Kalau kita mengerjakan tugas itu dengan ikhlas, maka Insya Allah hasil yang diperoleh juga maksimal,” ujarnya.

Di Bulan Suci Ramadhan ini, dia berharap seluruh ASN bisa memanfaatkan waktu secara berimbang antara ibadah dan tugas. Dirinya yakin sebagai ASN sudah tentu mampu dalam manajemen waktu di tengah menjalankan puasa Ramadhan, karena kesempatan terbaik ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperoleh pahala dari apa yang sudah dikerjakan.

“Selain itu, kita harus menahan diri dan mengoptimalkan tugas-tugas yang diemban, karena di Bulan Ramadhan ini juga sebagai ajang kita untuk bersilaturahmi dan memperbaiki diri,” katanya.