Categories: RUAITV

495 Butir Ekstasi dari Malaysia, Nyaris Lolos di Entikong


SANGGAU, RUAI.TV – Ratusan butir pil ekstasi dari Malaysia, nyaris lolos masuk ke wilayah Kabupaten Sangau di Kalimantan Barat. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 6-4-3 Wanara Sakti memergoki peredaran narkotika golongan 1 tersebut, Minggu (03/03/ 2022).

Aparat mengamankan sebanyak 495 butir pil ekstasi, di jalur tidak resmi di Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong. Lima orang terduga pelaku turut ditangkap pada kasus ini.

Baca juga: Seribu Ton Kratom Kapuas Hulu Dikirim ke Amerika

Satgas Pamtas kala itu sedang melakukan patroli rutin di jalan tikus perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Saat itulah mereka memergoki lima orang terduga pelaku, yang masing-masing berinisial MSS (23), J (27), HI (22), M (35) dan R (39).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 6-4-3 Wanara Sakti, Letkol Inf Hendro Wicaksono, mengatakan, lima orang pelaku tersebut menjalani peran yang berbeda. Seperti, MSS dan J berperan sebagai pembawa ekstasi dari Malaysia.

Baca juga: Ratusan Emak-emak Tanam Pinang di Pulau Maya

Sedangkan R sebagai penunjuk jalan masuk ke wilayah Indonesia melalui jalur tidak resmi. Kemudian, HI dan M sebagai penerima ekstasi dengan berkedok sebagai pengojek, yang akan membawa MSS dan J memasuki kawasan dusun.

Letkol Inf Hendro Wicaksono menuturkan, cara para pelaku mengelabui petugas, dengan modus menyembunyikan pil ekstasi itu di dalam tabung alat penyemprot hama atau disinfektan.

Baca juga: Tak Jadi Kencan, Lelaki di Pontianak Kena Sabetan Senjata Tajam

“Kami melimpahkan barang bukti pil ekstasi sebanyak 495 butir dan 5 pelaku kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat,” katannya. (RED)

Artikel 495 Butir Ekstasi dari Malaysia, Nyaris Lolos di Entikong pertama kali tampil pada RUAI.TV.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah lampiran surat yang dikirim melalui email mengatasnamakan Wahana Musik Indonesia (WAMI). Klaim dalam lampiran surat disebutkan jika pihak WAMI meminta kepada sejumlah pihak untuk melakukan pembayaran Rp750 ribu, sebagai bentuk pembayaran…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Uang Hilang di Rekening BRI Ternyata Digunakan untuk Serangan Bansos Terkait Pemilu – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di platform TikTok yang menyebut bahwa adanya kejadian nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kehilangan uang merupakan efek dari pemilihan umum (pemilu) yang membutuhkan uang untuk serangan-serangan bansos dan juga…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di platform TikTok yang mengeklaim adanya spesimen surat suara kandidat bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur tahun 2024. Adapun dalam unggahan tersebut Kho?fah Indar Parawansa berpasangan bersama…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air – 25/04/2024

Penjelasan : Beredar di media sosial Facebook unggahan video yang memperlihatkan tabung gas LPG ukuran 3 kg diletakan dengan posisi terbalik dan mengeluarkan air. Video tersebut dilengkapi narasi yang mengeklaim bahwa tabung gas LPG 3…

1 jam lalu