Bunda Literasi Sanggau, Ny. Arita Apolina Terima Kunjungan Dari Tim LTKL Jakarta


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menerima audiensi pengurus Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) Jakarta di Gerai Dekranasda Sanggau, Rabu (6/4/2022).

Pertemuan ini membahas tindaklanjut gerakan Indonesia Mengajar untuk menguatkan literasi di Kabupaten Sanggau yang dimotori para guru.

“Kedepannya, setelah guru-guru ini mengikuti kegiatan Indonesia Mengajar dari LTKL, mereka diminta menghasilkan buku untuk peningkatan kompetensi dan sebagai apresiasi terhadap kinerja serta profesi guru,” ungkap Arita Apolina.

Buku-buku karya para guru tersebut, lanjut Arita, akan menjadi tambahan koleksi Perpustakaan Kabupaten melalui Gerakan Sedekah Buku dari guru Sanggau.

Sementara itu, Pengurus LTKL Jakarta, Windy mengatakan, gerakan Indonesia Mengajar untuk guru-guru di Kabupaten Sanggau akan diprioritaskan pada pelatihan menulis. Pelatihan ini, imbuh dia, sebagai bekal guru mendapatkan kredit poin dari karya tulis yang dihasilkan.

“Jadi programnya nanti difokuskan pelatihan menulis. Jadi guru-guru itu dilatih menulis, supaya harapan kita, guru-guru bisa mengajarkan ke Siswa-siswinya untuk dibiasakan membaca dan menulis serta meningkatkan kapasitas guru serta menguatkan literasi di Kabupaten Sanggau,” tutur Windy.