DISKOMINFO

Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-406 Kota Sanggau, Bupati Sanggau Berpesan Jangan Lupa Sejarah


//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Dengan menggunakan pakaian adat Dayak berwarna merah, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menjadi lnspektur upacara peringatan Hari Jadi Ke-406 Kota Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (4/4/2022).

“Hari inikan istimewa, tadi kita juga mendengar di Perda bahwa upacara ini kita menggunakan baju adat nusantara. Ternyata lumayan banyak dari berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia ini, memang masih didominasi untuk Dayak dan Melayu. Tapi sudah sangat luar biasa saya lihat,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati, Paolus Hadi juga menjelaskan bahwa masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, sisa dua tahun lagi, diharapkan agar pelaksanaan perayaan semakin meriah kedepannya.

“Karena ini sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda), saya berharap ini diteruskan dan semakin meriah. Kemudian semakin dimaknai, dan kalau kita lihat di Perda diungkapkan bahwa tema itu harus memberi semangat dan bagaimana mendorong agar Sanggau ini lebih baik dan itu harus kita lakukan,” harapnya.

PH sapaan akrab Bupati Sanggau juga menyakini bahwa kedepan Sanggau semakin maju dan pasti banyak inovasi-inovasi untuk melaksanakan perayaan Hari Jadi Kota Sanggau ini.

“Pesan saya kepada masyarakat, jangan lupa sejarah, jangan lupa leluhur, dan hormati orang tua. Itulah untuk kita bisa maju,” tuturnya.

Penulis : Alfian