Norsan ajak Muslimin makmurkan Masjid

Norsan ajak Muslimin makmurkan Masjid



Pontianak (ANTARA) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, mengajak umat Muslim yang ada di provinsi itu untuk memanfaatkan Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya dan memakmurkan masjid yang ada.

“Dua tahun berturut-turut kita dibatasi untuk beribadah karena pandemi, namun tahun ini dengan kuasa Allah, kita sudah bisa kembali beribadah tanpa pembatasan sehingga kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di sekitar kita,” kata Ria Norsan di Pontianak, Senin.

Menurutnya, masyarakat dapat makmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. “Jika kita memakmurkan masjid, terutama dengan membangun rumah Allah, Insya Allah, kita akan dibangunkan rumah di surga sebagaimana yang sudah Allah janjikan,” tuturnya.

Namun, dia tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di tempat ibadah, mengingat saat ini Kalbar masih berada di tengah pandemi.

“Untuk itu, saya kembali mengajak seluruh Umat Muslim Kalbar untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan amalan saleh serta kegiatan yang bermanfaat. Jangan pernah melewatkan sedikitpun kesempatan untuk melaksanakan ibadah dan isi dengan amalan-amalan yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

Menurutnya, di bulan yang penuh rahmat ini, para jamaah juga diajak untuk senantiasa berbagi berbagai kebaikan kepada saudara yang membutuhkan.

“Isilah bulan Ramadhan ini dengan semua kebaikan, tidak hanya beribadah tetapi juga bersedekah atau berbagi kepada anak yatim piatu, fakir miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Kalau tidak mampu dengan harta, kita bantu dengan doa,” tuturnya.*