Edi Kamtono tetap berikan pelayanan optimal sepanjang Ramadhan

Edi Kamtono tetap berikan pelayanan optimal sepanjang Ramadhan



Pontianak (ANTARA) – Bulan puasa tidak menghalangi aktivitas sehari-hari Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono, justru di bulan Ramadhan ini aktivitasnya semakin padat dan selalu optimal memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Jadi selama bulan puasa ini aktivitas semakin padat. Meskipun tengah menjalankan puasa tetapi kami harus tetap memberikan pelayanan yang optimal,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Senin.

Selain menuntaskan pekerjaan kantor, agenda rutin setiap tahun di bulan suci adalah Safari Ramadhan menjadi bagian dari kesehariannya.

Baca juga: Wali Kota Pontianak shalat tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Safari Ramadhan menjadi agenda rutin yang dijalankannya sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai informasi berkaitan dengan perkembangan pembangunan di Kota Pontianak.

“Safari Ramadhan yang kami laksanakan bertepatan Shalat Tarawih dan Shalat Subuh di masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Pontianak, dan bagian dari aktivitas sosial kita,” kata Edi.

Sementara aktivitas dirinya selaku kepala daerah juga tetap berjalan seperti biasa. Baginya, bekerja juga merupakan bagian dari ibadah, mulai dari menghadiri agenda, rapat, hingga memantau kondisi terkini kota. Ketersediaan dan gejolak harga bahan kebutuhan pokok juga tak luput dari perhatiannya.

Baca juga: Wali Kota Pontianak ajak warga padamkan lampu saat “Earth Hour”

Ia berharap warga tidak lagi cemas terhadap ketersediaan kebutuhan pokok selama Ramadhan sehingga tetap tenang dalam beribadah.

“Kerja itu ibadah, jadi Ramadhan inilah momentum kita berlomba-lomba berbuat kebaikan dan beribadah sebanyak-banyaknya,” katanya.

Baca juga: Edi Kamtono tinjau gedung baru Puskesmas Alianyang
Baca juga: Wali Kota Pontianak ajak warga kelola sampah