Wabup Kapuas Hulu ajak masyarakat Jaga kerukunan di bulan Ramadhan

Wabup Kapuas Hulu ajak masyarakat Jaga kerukunan di bulan Ramadhan



Kapuas Hulu (ANTARA) – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Wahyudi Hidayat mengajak masyarakat meningkatkan kerukunan antarumat beragama serta menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

“Pelihara kerukunan umat beragama, jaga keamanan dan ketertiban hingga Idul Fitri mendatang,” kata Wahyudi Hidayat di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Wahyudi, bulan yang penuh berkah ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian terhadap sesama.

Menurut dia, bulan Ramadhan tidak hanya menahan haus dan lapar, namun lebih mengajarkan umat Muslim untuk saling berbagi dan menolong sesama yang lebih membutuhkan.

Hal tersebut juga telah disampaikan Wahyudi Hidayat, saat melaksanakan Safari Ramadhan pertama di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Sabtu (2/4) malam.

“Semoga Ramadhan tahun ini kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran serta rejeki yang banyak dan amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan diterima oleh Allah,” ucap Wahyudi.

Tidak hanya berkaitan dengan kerukunan umat beragama, Wahyudi juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan.

“Pandemi COVID-19 belum berakhir tetap terapkan prokes, baik kegiatan di masjid maupun luar rumah,” pesan dia.