Kampong Ramadhan Kreatif Pontianak 2022 hadirkan 100 UMKM kuliner lokal

Kampong Ramadhan Kreatif Pontianak 2022 hadirkan 100 UMKM kuliner lokal



Pontianak (ANTARA) – Kampong Ramadhan Kreatif Pontianak 2022 menghadirkan kuliner lokal dari kota berjuluk Kota Khatulistiwa tersebut dengan melibatkan 100 pelaku UMKM.

“Kurang lebih 100 pelaku UMKM atau penjual yang terlibat di Kampong Ramadhan Kreatif Pontianak 2022. Kue atau jajanan tradisional tempo dulu yang mungkin sudah hampir dilupakan kami hadirkan,” ujar Koordinator Acara Ramadhan Kreatif Pontianak 2022, Ario di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa dalam Ramadhan Kreatif Pontianak 2022 kuliner lokal yang dihadirkan di antaranya kue batang burok, jorong-jorong, doko-doko dan lainnya.

“Kue lokal ini ingin kami angkat lagi dan memang cocok untuk menu berbuka puasa,” jelas dia.

Ia menjelaskan kegiatan yang berlangsung mulai 3 – 16 April 2022 tersebut bertujuan untuk membantu dan sebagai pemerintah terhadap pelaku UMKM atau penjual agar bisa kembali naik perekonomiannya di masa pandemi ini.

“Kami juga memberikan kesempatan masyarakat untuk kembali menemukan kenangan kembali menjalankan ibadah Ramadhan waktu dulu. Harapan kita juga semoga pandemi ini berakhir dan bergerak ke endemi. Sehingga kita bisa bergerak kembali untuk kehidupan normal yang baru dan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM,” harap dia.

Dalam kegiatan Ramadhan Kreatif Pontianak 2022 yang dilaksanakan di Jalan Letkol Sugiono selain menjual produk kuliner juga menjual pernak pernik Ramadhan dan aneka perlombaan religi.

“Bahkan dalam agenda ini ada doorprize 1 paket umbroh dan satu unit sepeda motor matic. Silakan masyarakat Pontianak datang dan membeli kuliner di sini,” ajak dia.