Polisi sterilisasi virus COVID-19 beberapa masjid di Ketapang

Polisi sterilisasi virus COVID-19 beberapa masjid di Ketapang



Ketapang (ANTARA) – Polres Ketapang melakukan sterilisasi virus COVID-19 dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa masjid khususnya di sekitaran Kota Ketapang, Jumat. Tujuannya untuk memberikan keamanan masyarakat khususnya umat islam agar tidak mudah terpapar COVID-19. Serta memberikan kenyamanan dan ketenangan saat menjalan ibadah selama Ramadan.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan ke beberapa masjid di kota ketapang. Tujuannya Tujuannya agar proses ibadah umat Muslim selama Ramadhan lebih nyaman. Serta untuk menghilangkan potensi penyebaran virus COVID-19,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana SIK MH melalui Kasat Sabhara IPTU Helwani.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan bersama Subden 4 Brimob Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang. Serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Tim Relawan COVID di Ketapang.

Baca juga: Damkar Jakarta Barat semprot disinfektan delapan ruas jalan utama

Di antara masjid yang disemprot disinfektan yakni Masjid Agung Al Ikhlas. Masjid Al Falah, Babul Khair, Al Murthada, At Taubah dan Masjid Sirajul Munir. Menurut Helwani, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala selama pelaksanaan ibadah saat Ramadan.

“Kita bersama tim gabungan menyiapkan alat spray dengan cairan disinfektan. Kita semprot untuk sterilisasi virus COVID ke seluruh sudut masjid. Di antaranya mulai dari halaman, kamar mandi, ruang-ruang yang sering kita lalui dan kita pegang,” papar Helwani.

Pengurus Masjid Sirajul Munir, Ikhsan mengapresiasi Polres Ketapang beserta tim gabungan lainnya yang sudah melaksanakan penyemprotan. Sehingga jamaah masjidnya nanti akan merasa lebih tenang ketika melaksanakan ibadah puasa terutama Salat Tarawih. Terlebih di masjidnya diperkirakan bisa mencapai 600 jamaah yang Salat Taraweh.

Baca juga: Ada warga positif COVID-19, Desa Suka Maju di semprot disinfektan

“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Polres Ketapang. serta dari tim gabungn yang melakukan penyemprotan di masjid kami. Sehingga nantinya masjid ini akan semakin nyaman dan steril untuk digunakan ibadah selama Ramadhan,” ucap Ikhsan.