Wabup nilai LTTQ merupakan sarana pembinaan mental spiritual umat

Wabup nilai LTTQ merupakan sarana pembinaan mental spiritual umat



Ketapang (ANTARA) – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang, H Farhan SE MSi menilai keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) merupakan sarana yang sangat pentensial. Lantaran selain untuk pengembangan tilawatil Qur’an juga menyiarkan agama Islam dan pembinaan mental spiritual umat.

“Sesuai perannya, LPTQ bukan hanya sekadar wadah pengembangan tilawatil Quran. Tapi juga diarahkan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah,” ucap Wabup saat membuka Rapat KoordinasiLPTQ Ketapang Tahun 2022 di Ketapang, kemarin.

Wabup mengungkapkan, sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menyambut baik. Serta berharap melalui rapat koordinasi ini dapat diputuskan arah dan kebijakan prioritas.

Terutama dalam rangka mempersiapkan para qori, qoriah dan seluruh kafilah Kabupaten Ketapang. Lantaran Pemkab Ketapang akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 2022 ini.

“Saya berharap kita mampu meraih dua sukses, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi. Saya pastikan Pemkab Ketapang akan bersama LPTQ untuk melakukan berbagai persiapan yang baik dan maksimal,” tutur Wabup.