Ketua Komisi II DPR RI  jadi pemateri LK II HMI Sintang

Ketua Komisi II DPR RI jadi pemateri LK II HMI Sintang



Sintang (ANTARA) – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat RI,  Ahmad Doli Kurnia menjadi pemateri nasional dalam Latihan Kader (LK) II  dan pada kesempatan itu berharap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sintang, Kalimantan Barat  untuk terus merawat pengkaderan karena sebagai kunci utama kemajuan dan keberlangsungan HMI tersebut.

“Pengkaderan merupakan kunci utama bagi HMI. Pengkaderan adalah mata air yang harus dirawat,” ujarnya saat dihubungi di Sintang, Selasa.

Baca juga: HMI Sintang Diminta Independen Saat Tahun Politik

Kehadiran Doli disambut antusias para peserta LK II HMI Cabang Sintang. Peserta berkesempatan mendapatkan pengayaan materi dari tokoh nasional tersebut. Banyak hal juga dikupas politisi Golkar ini, antara lain seputar otonomi daerah.

“Para kader HMI juga diminta terus mengembangkan diri agar mampu menjawab tantangan dan berkontribusi dalam pembangunan,” katanya.

Kedatangan Doli ke Sintang juga dipandang sebagai hal positif  untuk Kabupaten Sintang. Seiring  Doli adalah Ketua Komisi II DPR, yang salah satu ruang lingkup tugasnya  membidangi pemerintahan dalam negeri.

Baca juga: BKKBN dan Komisi IX DPR RI bersinergi kampanye turunkan angka stunting

“Kita sangat berterima kasih atas kedatangan Kanda Doli. Semoga ini bisa membawa kemajuan bagi Sintang,” kata Ketua Bidang Komunikasi Informasi dan Hubungan Masyarakat Majelis Daerah  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sintang, Syafarman.

Selama berada di Sintang, Doli didampingi Ketua MD Kahmi Sintang Erwan Chandra Happy beserta pengurus.

Selain mengisi materi LK II, Doli juga mengunjungi sejumlah tempat di Sintang di antaranya memantau pembangunan Graha Kahmi Sintang di Jalan Transito. Kemudian bersilaturahmi dengan Sultan Sintang Pangeran Raden Barry Danu Perdana di Keraton Al-Mukarramah Sintang.

Baca juga: BKPUI Sintang bantu gerobak usaha untuk pelaku UMKM

Menurut Syafarman menjadi sangat penting atas kedatangan Doli adalah  semangat bagi pengkaderan HMI di Sintang. Di mana di tengah kepadatan agenda sebagai pimpinan DPR tetap berkenan meluangkan waktu mengisi materi LK II di Sintang.

“Beliau memberi keteladanan bagi pengkaderan,” kata Mantan Ketua HMI Cabang Sintang, ini.

Doli juga menggelar ramah tamah bersama MD KAHMI Sintang di pendopo Bupati Sintang. Sejumlah alumni beserta tamu undangan hadir dalam agenda tersebut, termasuk Bupati Sintang Jarot Winarno dengan didampingi sejumlah kepala OPD serta unsur Forkopimda.

Bupati turut menyampaikan terima kasih atas kunjungan Doli ke Sintang. Kedatangan ketua Komisi II ini dipandang sangat penting, mengingat untuk memajukan daerah peran pemerintah pusat sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berharap, Bapak Doli bisa membantu kemajuan Kabupaten Sintang,” kata Jarot.

Baca juga: Bupati Kayong Utara terharu bisa menikahi gadis Serawai Sintang