Bupati minta puskesmas di Kapuas Hulu permudah pelayanan masyarakat

Bupati minta puskesmas di Kapuas Hulu permudah pelayanan masyarakat



Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta petugas kesehatan di berbagai puskesmas di daerah tersebut memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tingkatkan pelayanan dengan memberi kemudahan akses layanan kesehatan masyarakat,” kata dia saat meresmikan tiga puskesmas di wilayah itu di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Sebanyak tiga puskesmas yang diresmikan itu, yaitu Puskemas Hulu Gurung, Bunut Hulu, dan Putussibau Selatan.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu resmikan 8 Puskesmas sekaligus

Ia menjelaskan bahwa pemkab menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas di Kapuas Hulu.

Menurut dia, saat ini bangunan puskesmas sudah lebih representatif sehingga hal tersebut mesti didukung dengan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih berkualitas.

“Berikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat yang ingin berobat,” kata Fransiskus.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu imbau Puskesmas sosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat

Dia juga menyinggung terkait dengan percepatan vaksinasi di Kapuas Hulu yang hingga saat ini vaksinasi tahap satu, dua, dan tiga sudah mencapai 71 persen dari total sasaran 180.327 jiwa.

Dia mengatakan percepatan vaksinasi harus terus dilakukan hingga masyarakat di pelosok agar mereka terhindari dari penularan COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada tenaga kesehatan, TNI, Polri serta semua pihak yang selalu bersinergi dalam percepatan vaksinasi, protokol kesehatan tetap harus kita terapkan,” katanya.