TNI harus bantu kesulitan masyarakat

TNI harus bantu kesulitan masyarakat


Kapuas Hulu (ANTARA) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto meminta agar prajurit TNI selalu peduli dan membantu kesulitan masyarakat sebagai tugas satuan teritorial.

“Jangan pernah lelah berbakti kepada negara dan tanpa harus diperintah bantu kesulitan masyarakat,” kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto, saat memberikan arahan kepada prajurit TNI Kodim 1206 Putussibau, di Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dia mengatakan penekanan perintah harian Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) diantaranya untuk satuan teritorial agar prajurit TNI dalam melaksanakan tugas lebih peduli dengan kondisi di masyarakat.

Disampaikan Sulaiman, seorang prajurit TNI jangan menuntut untuk dicintai masyarakat, tetap berbuat baiklah dan tunjukkan ketulusan dalam membantu setiap kesulitan masyarakat, maka masyarakat akan cinta TNI.

“Jangan menyulitkan masyarakat, berbuat dan bantulah masyarakat, minimal dapat meringankan beban masyarakat,” pinta Sulaiman.

Sulaiman juga menegaskan agar prajurit TNI khususnya di jajaran Kodim 1206 Putussibau untuk tidak melakukan pelanggaran.

“Jangan lakukan pelanggaran, apalagi kalau itu asusila dan narkoba, tidak ada ampun itu, tetap saya tindak,” tegasnya.

Selain itu, dia juga berpesan agar TNI selalu membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Dikatakan Sulaiman, pemerintah masih menuntut TNI bekerja membantu vaksinasi, tetap harus punya inovasi agar masyarakat di pedalaman terjangkau.

“Jadi jangan lelah dalam tugas pengabdian, laksanakan dengan tanggungjawab dan tetap jaga keselamatan,” pesan Sulaiman.

Dalam kunjungan kerjanya Mayjen TNI Sulaiman Agusto di Kodim 1206 Putussibau, juga meresmikan gedung serba guna dan melakukan penanaman pohon di lingkungan Kodim 1206 Putussibau.

 

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengunjungi Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/Teofilusianto Timotius (Teofilusianto Timotius)