KONI Kapuas Hulu diminta wujudkan prestasi olahraga di tingkat nasional

KONI Kapuas Hulu diminta wujudkan prestasi olahraga di tingkat nasional



Kapuas Hulu (ANTARA) – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu dapat mewujudkan prestasi olahraga Kapuas Hulu baik di tingkat nasional mau pun internasional.

“Optimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang baik itu olahraga pendidikan, olahraga prestasi, mau pun olahraga rekreasi,” kata Wahyudi Hidayat, saat membuka Rapat kerja KONI Kapuas Hulu, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Wahyudi, KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer. Hal tersebut untuk mewujudkan prestasi olahraga Kapuas Hulu menuju prestasi nasional mau pun internasional.

Baca juga: Daud Yordan bertekad kembangkan olahraga bela diri di KKU

Menurut dia, Rapat kerja KONI tersebut dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh para pengurus KONI Kapuas Hulu.

Dikatakan Wahyudi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu komitmen dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga, untuk mewujudkan kemajuan prestasi olahraga Kapuas Hulu.

Dia juga mengharapkan KONI dapat mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga di Kapuas Hulu, dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang.

“Karena dunia olahraga merupakan milik masyarakat dan perkembangannya juga senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat, sehingga perlu semakismal mungkin mewujudkan prestasi olahraga,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Pontianak minta KONI gali potensi olahraga unggulan
Baca juga: Bupati Kubu Raya minta KONI buat database atlet