DISKOMINFO

Wakil Bupati Sanggau Hadiri Kegiatan Tutup Tahun Buka Tahun DPC PBB Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri kegiatan Tutup Tahun Buka Tahun DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau Di Gedung Pertemuan Umum Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Sabtu (26/3/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sanggau sekaligus Ketua DPC PBB Kabupaten Sanggau, Leonardo Silalahi, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Bahara Napitupulu (diwakili), Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Perhubungan, Anselmus, Kepala Dinas DKPTPHP, Kubin, Camat Kembayan, Dewan Kehormatan DPC PBB, Paul Silalahi, Dewan Penasehat DPC PBB, Ramli Simanjuntak, Direktur PSDKU Politeknik Sanggau, Sumadi, S.Sos, Forkompimcam Kecamatan Kembayan, Pengurus DPC PBB Kabupaten Sanggau serta para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sekaligus Kepala Desa Kelompu berharap agar lembaga Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Sanggau.

“Kami yakin Wakil Bupati Sanggau dapat menjadi pengayom dan pembimbing kami dalam menjalankan roda kelembagaan ini sehingga lembaga ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sanggau. Atas semua dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, kami selaku panitia PBB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Suwandi Tarigan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PBB Kabupaten Sanggau Leonardo Silalahi berharap agar pengurus-pengurus Pemuda Batak Bersatu ini dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah maupun lembaga lainnya.

“Saya minta kepada kita semua yang telah menerima SK PAC PBB dan mandat nanti agar segera dibentuk dan tetap berkoordinasi setelah dibentuknya PAC ditempat masing-masing. Harapan saya ke depan kita semua masih bisa bersatu, kritik dan saran menjadi catatan bagi kami karena ini dari kita dan untuk kita semua. Sudah selayaknya lembaga ini sebagai mitra pemerintah daerah dan mitra dari lembaga-lembaga lain bergandengan tangan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau menyampaikan bahwa setiap lembaga ini dapat berkoordinasi dan mengembangkan relasi serta berkomunikasi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah Daerah ini menjalankan roda pemerintahan untuk memberikan ruang kepada setiap orang dari berbagai keberagaman suku, agama, adat-istiadat, dan budaya seluas-luasnya untuk bisa mengekspresikan budayanya. Kita bisa bergandengan tangan dengan adanya keberagamanan ini,” Kata Wakil Bupati Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau juga menghimbau agar Pemuda Batak Bersatu ini dapat menjadi wadah serta tempat mengekspresikan diri ke arah yang positif.

“Saya ingatkan kepada seluruh lembaga-lembaga seperti ini untuk mampu merangkul orang-orang yang ada disekitar kita menjadi naungan bagi seluruh lapisan masyarakat sehingga orang yang datang ke Sanggau ini merasa nyaman dan terlibat untuk membangun Sanggau secara bersama-sama. Oleh karena itu, kita semua harus berpikir cerdas, rasional dan bijak dalam menganalisa segala persoalan yang ada,” pesan Yohanes Ontot.

Menutup sambutannya, Wabup Sanggau Yohanes Ontot mengatakan harapannya agar PBB ini mampu bersinergi dengan pihak manapun termasuk dengan pemerintah daerah selaku mitranya.

“Bekerjasamalah selaku mitra pemerintah untuk berkoordinasi serta berkomunikasi dengan baik. Bersilahturahmi dengan lembaga-lembaga lain agar keberagaman ini menjadi kekuatan kita membangun Sanggau. Mudah-mudahan lembaga ini menjadi lembaga yang mampu membawa nama baik orang Batak, mampu mengelola semua potensi budaya, seni, serta adat-istiadatnya,” tutupnya.