Gedung baru RSUD Pemangkat tingkatkan layanan warga Sambas

Gedung baru RSUD Pemangkat tingkatkan layanan warga Sambas



Pontianak (ANTARA) – Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat untuk tingkatkan layanan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) diresmikan oleh Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono yang ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

“Sebagai kepala daerah tentu saya sangat bersyukur atas apa yang kita miliki. Saya juga berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah mengucurkan DAK untuk pembangunan gedung baru di RSUD Pemangkat. Gedung baru yang telah diresmikan tentu bisa meningkatkan layanan,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu.

Satono menjelaskan bahwa  gedung baru yang diresmikan di dalamnya untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), VK atau Ruang Bersalin, Pediatric Intensif Care Unit (PICU), Neonatus Intensif Care Unit (NICU) dan instalasi penampungan air.

Satono mengatakan proses pembangunan gedung baru RSUD Pemangkat sangat panjang. Sehingga orang Sambas terutama Pemangkat patut berbangga dengan adanya fasilitas kesehatan baru di Pemangkat tersebut.

“Dengan hadirnya fasilitas kesehatan yang megah tersebut, sejalan dengan meningkatnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan bisa menjadi kebanggaan,” katanya.

Satono menyampaikan bahwa salah satu dari sembilan visi misi Sambas Berkemajuan, adalah meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat. 

“Kami juga sudah meluncur Program PROSESAR. Untuk membantu masyarakat, program itu benar-benar pro rakyat kecil. Harapan saya, pemerintah daerah dan seluruh tenaga kesehatan saling bersinergi untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan,” katanya.

Satono mengingatkan, seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD Pemangkat adalah unsur paling penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“Saya minta direktur dan seluruh jajarannya, memberikan pelayanan sepenuh hati, ikhlas dan lembut. Supaya masyarakat sehat dan Sambas makin Berkemajuan,” pungkasnya