Kubu Raya siapkan anggota Paskibraka 2022

Kubu Raya siapkan anggota Paskibraka 2022



Pontianak (ANTARA) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, telah melaksanakan seleksi untuk anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kubu Raya yang akan bertugas pada 17 Agustus 2022. 

“Kami telah melaksanakan seleksi untuk petugas Paskibraka Kubu Raya tahun 2022, di mana proses seleksi ini diketuai oleh Letda Infanteri Lukas,” kata Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Anwar di Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat.

Dia menjelaskan pemilihan anggota Paskibraka Kubu Raya ini diikuti oleh 130 putra/putri terbaik Kubu Raya dari 9 kecamatan di kabupaten itu.

Adapun hasil yang didapatkan merupakan hasil tes yang dilaksanakan selama 2 hari serta diskusi dan keputusan bersama dengan tim seleksi.

“Hasilnya, Paskibraka Kubu Raya tahun 2022 ini terpilih lah, 26 orang yang terdiri dari 10 orang putri dan 16 orang putra,” katanya.

Selain itu, pada seleksi Paskibra tersebut juga terpilih tiga orang untuk mewakili Kubu Raya menjadi tim Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 yaitu, Ghari Baidy Al Ramadhan, Haikal Hutasoit dan Nita Natalia.

Terpisah, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan penghargaan kepada 130 anak-anak muda Kubu Raya yang berasal dari berbagai penjuru desa di 9 kecamatan di kabupaten itu.

“Walaupun hanya dipilih 29 orang, termasuk tim Paskibraka Lrovinsi Kalbar, namun bagi saya 130 anak-anak Kubu Raya yang mengikuti seleksi ini adalah mereka yang bermental juara. Siap terpilih dan tidak, karena yang penting bagi saya mereka mampu berproses dan sudah berani untuk berkompetisi,” kata Muda.

Menurutnya, kegiatan seleksi ini akan menjadi pengalaman sekaligus pembelajaran berharga bagi anak-anak Kubu Raya agar menumbuhkan karakter unggul dan kokoh serta memiliki sikap optimis dan selalu progresif untuk tidak mudah menyerah.

“Bagi anak-anak muda yang belum bisa bergabung pada tim Paskibraka tahun ini, saya berpesan jangan berkecil hati karena masa depan dan kesempatan masih panjang. Dan bagi yang lulus seleksi, manfaatkan kesempatan ini dengan baik dan gali banyak pengalaman berharga untuk masa depan kalian,” kata Muda.