Categories: Antaranews

Hari Air Sedunia, CMI Site Air Upas Berkomitmen Salurkan Bantuan Air Bersih



Ketapang (ANTARA) – PT Cita Mineral Investindo Tbk Site Air Upas ikut serta dalam memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022 dengan menyalurkan bantuan air bersih di Desa Membuluh Baru Kecamatan Air Upas. 

Bantuan air bersih tersebut berupa satu unit sumur bor dan satu unit sumur gali yang terletak di gereja katolik Santo Petrus Desa Membuluh Baru dan Ponpes Hidayatul Muhajirin Desa Membuluh Baru.

Acara Serah Terima Program Air Bersih tersebut turut dihadiri oleh Camat Air Upas Nikodimus Erpan, SE., M.A.P, Ketua Umat Katolik Desa Membuluh Baru Manacai, Pengurus Ponpes Hidayatul Muhajirin Siti Mutamimah, S.Pd,  serta perwakilan Manajemen CMI Site Air Upas.

Seperti yang tertuang di Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SGDs) Tujuan 6: Menjamin ketersediaan dan manajemen air bersih serta sanitasi yang berkelanjutan bagi semua, kita semua diharapkan dapat lebih menjaga dan melestarikan air tanah.

“Bantuan ini kami berikan agar masyarakat sekitar perusahaan dapat mengakses air bersih dan sanitasi secara layak bagi kehidupan mereka sehari-hari sehigga kemandirian dibidang kesehatan dapat tercapai.” ucap Agustinus M, Manager CSR CMI Site Air upas.

“Dalam hal ini saya mewakili masyarakat Air Upas mengucapkan terima kasih kepada pihak Manajemen CMI, dengan harapan agar kita semua dapat menjaga apa yang telah diberikan oleh Perusahaan”, pungkasnya Camat Air Upas.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak CMI yang diwakili oleh Bapak Rudy Silaban, kami sangat berterima kasih atas partisipasinya dan kepeduliannya kepada masyarakat terutama kepada pondok pesantren yang telah memberikan sumber mata air untuk kepentingan anak-anak santri mudah-mudahan apa yang beliau kasihkan akan bermanfaat. mudah-mudahan tetap eksis, tetap semangat dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah air Upas ini”, tambah Siti Mutamimah selaku pengurus ponpes Hidayatul Muhajirin.

Manacai selaku Ketua Umat Katolik Desa Membuluh Baru menyampaikan terima kasihnya yang mendalam kepada PT CMI Site Air Upas atas bantuan air bersih berupa satu unit sumur gali.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan sumur gali tersebut tidak diperuntukan kepada umat katolik saja namun diperuntukan untuk masyarakat luas khususnya di Desa Membuluh Baru. 

Saatnya kita semua membuat yang tak terlihat menjadi terlihat dengan melakukan langkah kecil seperti menggunakan air secara bijak.

Follow media sosial PT Cita Mineral Investindo Tbk di instagram @haritabauxite.official untuk mendapatkan informasi terbaru Perusahaan.
 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

4 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

4 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

12 jam lalu