Bidang P2BE Diskominfo Kab. Sanggau melakukan pengecekan lokasi pembangunan menara telekomunikasi N3T

Bidang P2BE Diskominfo Kab. Sanggau melakukan pengecekan lokasi pembangunan menara telekomunikasi N3T


Perjalanan menuju Desa Mawang Muda yang berjarak kurang lebih 12 km menggunakan kendaraan Roda 2 dengan kondisi jalan yg cukup memprihatinkan. terlepas dari kondisi jalan yg rusak parah tidak menyurutkan niat dan tekat untuk melaksanakan tugas dan harus tiba didesa mawang muda tepat di dusun seningkan.
Kegiatan pengawasan dan serta mengecek lokasi pembangunan menara telekomunikasi di Desa Mawang muda kecamatan beduai lokasi di dusun seningkan, desa mawang muda terdapat 6 dusun jangkauan sinyal telekomunikasi hanya terdapat di dusun mawang muda, dan dusun semayong, karena di dusun semayong terdapat menara telekomunikasi bantuan bakti kemenkominfo yg di bangun tahun 2012, yang sdh migrasi dari layanan 3G ke 4G, peningkatan kapasitas layanan 4G tsb dimulai tahun 2019.
Dibangun nya tower telekomunikasi non 3T di dusun seningkan untuk membuka akses telekomunikasi yg mana selama dusun tersebut tidak terjangkau sinyal sehingga Dirjen PPI Kemenkominfo menggandeng pihak operator utk memperluas jangkauan layanan 4G di desa yg blankspot.
Semua dusun di Desa mawang muda menurut pantauan dilapangan sudah terjangkau sinyal dari operator telkomsel cuma hanya pada titik² tertentu, sehingga perlu memperluas jangkauan sinyal tersebut dengan penambahan pembangunan menara baru seperti yg di laksanakan pembangunannya di dusun seningkan, dengan harapan agar semua dusun dapat terjangkau.