CMI gelar program bantuan bibit kambing di Air Upas Ketapang

CMI gelar program bantuan bibit kambing di Air Upas Ketapang



Ketapang (ANTARA) – Kelompok Masyarakat Dusun Perendaman Mekar Jaya, Kecamatan Air Upas, Ketapang, menerima bantuan 10 ekor ternak kambing dari PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) Site Air Upas melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Penerima manfaat dari program bantuan ternak kambing ini kita utamakan kelompok masyarakat prasejahtera yang memiliki semangat dalam mengembangkan budidaya ternak kambing,” kata Rudi Silaban selaku CSR CMI Site Air Upas dalam rilis yang diterima di Pontianak, Jumat.

Dalam acara serah terima bantuan ternak kambing pada 11 Maret lalu, Rudi Silaban mewakili CMI Site Air Upas juga memberi masukan kepada para penerima manfaat agar usaha peternakan kambing ini dapat dijalankan dengan maksimal dan serius sehingga nantinya dapat berkembang biak dengan baik serta berpotensi memperluas dampak bagi penerima manfaat yang lain.

Baca juga: PT CMI bantu penyandang disabilitas di Kecamatan Air Upas dan Marau

“Saya berterima kasih atas pemberian kambing ini, saya akan mencoba untuk memaksimalkan usaha budidaya ternak kambing ini dengan menerapkan pengalaman budidaya yang sebelumnya pernah saya tekuni,” ungkap Caca, salah satu penerima manfaat.

Program penyaluran bantuan ternak kambing ini merupakan salah satu bentuk manifestasi kepedulian CMI Site Air Upas dalam mendukung terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat prasejahtera di sekitar wilayah operasionalnya.

Disamping itu, selain memberi dukungan terhadap kemandirian ekonomi masyarakat, melalui program bantuan ternak kambing ke kelompok peternakan bersama ini juga turut mengusung dukungan terhadap upaya terciptanya kesatuan masyarakat di dalam keberagaman, hal yang mendasari dilihat dari komposisi anggota kelompok peternakan bersama tersebut yang terdiri dari beberapa latar belakang suku dan agama yang berbeda namun disatukan dalam kelembagaan kelompok dengan semangat kesatuan yang kuat.

Follow media sosial PT Cita Mineral Investindo Tbk di instagram @haritabauxite.official untuk mendapatkan informasi terbaru Perusahaan

Baca juga: CMI salurkan bantuan meja dan kursi sekolah di Air Upas dan Marau
Baca juga: CMI Salurkan bantuan tabung oksigen ke Puskesmas Marau dan Air Upas
Baca juga: CMI bantu cairan antiseptik serta lakukan penyemprotan disinfektan