Bupati Kayong Utara terharu bisa menikahi gadis Serawai Sintang

Bupati Kayong Utara terharu bisa menikahi gadis Serawai Sintang



Sintang (ANTARA) – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyatakan dirinya merasa terharu akhirnya bisa memperistri seorang gadis asal Serawai, Kabupaten Sintang, yang di tandai dengan acara akat nikah di Mesjid Al Iklas Serawai, Kamis (17/3).

“Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak hari ini acara pernikahan kami berjalan sukses. Saya melihat kampung Serawai ini tidak jauh beda dengan Kayong Utara. Semuanya begitu kompak baik itu dari kedua belah pihak keluarga besar kami, masyarakat dan para birokrasi disini. Ini merupakan perpaduan antara kami dari pesisir dan daerah hulu Kalbar. Dan saya berharap keakraban dan silahturahmi ini semakin erat hingga di masa yang akan datang,” kata Bupati Kayong Utara Citra Duani, Kamis.

Menurut Bupati Citra, pernikahan itu dipercaya memang sudah takdir Ilahi. Iya yang sudah lama di tinggal istri karena meninggal dunia, hari ini kembali mendapat pendamping hidup yang mau menjaga dan menemani dirinya dalam suka dan duka serta siap membantu tugas-tugasnya sebagai Bupati Kayong Utara.

“Ini memang sudah jodoh kami, dan saya bukan hanya sekedar ingin mencari istri. Akan tetapi mencari istri yang dapat membantu saya sebagai ibu PKK dan ibu Dekranasda. Dan saya berharap kami nantinya bisa bersama-sama dapat membangun dan mensejahterakan Kayong Utara lebih maju lagi,” kata Bupati Citra.

Dijelaskan, prosesi acara pernikahan ini selain di Serawai dan pada tanggal 26 Maret 2022 ini, kami akan melaksanakan acara resepsi di Hotel Mahkota. Sedangkan untuk masyarakat Kayong Utara akan di lakukan dua hari setelah Idul Fitri sekaligus acara open house di Istana Rakyat Kayong Utara.

“Kami sengaja mengelar acara resepsi di Pontianak untuk memberi kesempatan memberi ucapan selamat kepada kerabat dan masyarakat khususnya kepada para pejabat baik dari Pemprov Kalbar dan para bupati/wali kota, yang saat ini belum bisa datang. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dan Bupati Melawi berserta rombongan yang sudi hadir langsung di acara resepsi kami di Serawai,” ujarnya.

Sementara itu, Yayuk Winarni yang saat ini sudah syah menjadi istri Bupati Kayong Utara mengutarakan, dirinya siap mendampingi baik itu sebagai istri maupun sebagai ibu bupati.

“Insya Allah saya siap membantu beliau sekuat tenaga saya dalam menjalankan roda penerintahan di Kayong Utara. Dan mudah-mudahan saya juga bisa lebih memajukan Tim PKK dan Dekranasda seperti yang di katanya bapak Citra tadi. Dan mudah-mudahan masuknya saya sebagai istri Bupati Kayong Utara, semua pihak terutama ibu-ibu PKK dan Dekranasda dapat saling membantu dan bekerjasama lebih memajukan dan memsejahterakan masyarakat KKU,” kata Yayuk Winarni.

Usai acara pernikahan dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga malam acara dilanjutkan acara resepsi selain di hadiri para pejabat Kabupaten Sintang dan Melawi, ratusan masyarakat Serawai juga di undang pada acara resepsi dengan di hibur band Rios bersama artis-artis Kalbar Kamil Ante, Ali Akbar dan lainnya.