KEGIATAN PENGEMBANGAN KAPASITAS PELAKU EKONOMI KREATIF DENGAN PELATIHAN PEMBUATAN FILM PENDEK


DISPORAPAR Sanggau : Dalam rangka peningkatan kapasitas pelaku ekraf sub sektor film, animasi & video, disporapar kab sanggau menyelenggarakan “pelatihan  pembuatan film pendek” bagi komunitas perfilman yang ada di kab sanggau.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Porapar Bpk Nugroho Suhardjo SH , M.Si. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal  16-17 maret 2022 bertempat di aula hotel garden palace sanggau. Peserta berjumlah 20 orang yang berasal dari  11 komunitas. Hadir sebagai  Narasumber, M. Arman yang berprofesi sebagai Produser Stasiun TVRI Pontianak.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat  menstimulus pergerakan kreativitas SDM parekraf di kabupaten sanggau khususnya insan perfilman. dengan meningkatnya kualitas & kreatifitas mereka, tentunya akan meningkatkan kualitas film yang dihasilkan sehingga dapat memicu minat masyarakat secara lebih luas terhadap sektor perfilman. Komunitas-komunitas perfilman ini  juga berperan sebagai mitra pemerintah daerah dalam  mengangkat dan mempromosikan  potensi yang dimiliki kab.Sanggau secara lebih luas  lewat media sosial yang berkembang pesat saat ini.